• Kamis, 30 Juni 2022

DKPP Pecat Anggota KPU di Bengkulu Yang Nikmati Video Sex Bugil

- Rabu, 3 November 2021 | 17:20 WIB
Sidang DKPP terhadap salah satu anggota KPU Kaur, Bengkulu  (dok. DKPP)
Sidang DKPP terhadap salah satu anggota KPU Kaur, Bengkulu (dok. DKPP)


KLIKANGGARAN-- Dewan Kehormatan Penyelengga Pemilu (DKPP) melakukan hukuman sanksi pemecatan terhadap salah satu anggota KPU di Provinsi Bengkulu, lantaran melakukan aksi bugil saat video Sex.

Adapun anggota KPU di Bengkulu yang dilakukan sanksi pemecatan, yakni Anggota KPU Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, Mexxy Rismanto.

“Menjatuhkan Sanksi Pemberhentian Tetap kepada Teradu Meixxy Rismanto, selaku Anggota KPU Kabupaten Kaur, Bengkulu sejak Putusan ini dibacakan,” ungkap Ketua Majelis, Prof. Teguh Prasetyo seperti dilansir dari Siaran Pers DKPP.

Menurut majelis, teradu terbukti melakukan tindakan yang meruntuhkan harkat dan martabat dirinya serta lembaga, penyelenggara Pemilu dengan cara mempertontonkan aktivitas seksual secara telanjang melalui panggilan video asusila (video call sex).

Baca Juga: Waduh, Ada-Ada Saja, gara-gara Berdebat Dalam Rapat, Ketua Rukun Kematian Ini Digugat Rp 1 Miliar!

Pada pemeriksaan di persidangan, Teradu mengakui wajah dan kalung yang digunakan oleh laki-laki dalam rekaman video adalah milik Teradu. Tindakan tersebut dilakukan saat Teradu melakukan tugas kedinasan.

Didik Supriyanto, S.IP., MIP, Anggota DKPP mengungkapkan, semestinya, teradu memiliki sense of ethics dengan segera menghentikan atau menutup pesan (chat), telepon (phone) atau panggilan video (video call) yang tidak wajar berisi konten asusila.

Namun, teradu justru melayani dan menikmati panggilan video asusila tersebut diikuti gerakan seks secara telanjang yang dibuktikan dengan rekaman video berdurasi 1 menit 15 detik.

Majelis juga menilai Teradu bersikap permisif dan bergeming menyikapi beredarnya rekaman asusila tersebut dengan tidak melakukan tindakan apapun untuk menjaga martabat dirinya, keluarga serta lembaganya.

Baca Juga: Sewa DRC Cloud di Kemenkominfo Tak Sesuai Perpres, Ada Pemborosan Uang Negara Rp5,3 M?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: DKPP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggapan SAHI atas Tambahan Kuota Haji 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:55 WIB

Peran Pengantar Kerja Dalam Program SIAPkerja

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:04 WIB
X