• Minggu, 14 Agustus 2022

Halo Warga Depok, Kawasan Depok Lama akan Dijadikan Tujuan Wisata Sejarah, Heritage Depok Lama

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 11:04 WIB
Pemerintah Kota Depok melakukan pertemuan dengan Dekan Fakultas Teknik (FT) UI, Kamis  28 Oktober 2021 membahas pengembangan Heritage Depok Lama (depok.go.id)
Pemerintah Kota Depok melakukan pertemuan dengan Dekan Fakultas Teknik (FT) UI, Kamis 28 Oktober 2021 membahas pengembangan Heritage Depok Lama (depok.go.id)


KLIKANGGARAN – Kawasan Depok Lama yang terletak di Kota Madya Depok Jawa Barat akan dijadikan sebagai tujuan wisata sejarah, Heritage Depok Lama oleh Pemerintah Kota Depok.

Kawasan tersebut akan dikembangkan menjadi Heritage Depok Lama yang mempunyai daya tarik untuk tujuan wisata sejarah yang bisa mendatangkan turis utuk berkunjung ke Depok.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dikutip dari antaranews.com, Sabtu 30 Oktober 2021 mengungkapkan, pemerintah Kota Depok Jawa Barat dalam mengembangkan  Kawasan Heritage Depok Lama tersebut bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Baca Juga: Pangeran Salman Beli Newcastle United, Bos AI Tuduh Sepak Bola Dipakai Bersihkan Rekor Pelanggaran HAM

"Semua perencanaan tengah disusun untuk mewujudkan Heritage Depok Lama tersebut. Namun, terlebih dahulu dilakukan kerja sama dengan Pemerintah Belanda," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Sabtu 30 Oktober seperti dikutip dari antaranews.com

Imam Budi mengungkapkan, langkah pertama dalam pengembangan kawasan Heritage Depok Lama adalah membangun kerja sama dengan Belanda dalam bentuk membuat kota kembar antara Depok Lama dengan Belanda.

Tujuannya agar peninggalan sejarah Belanda yang ada di Depok bisa menjadi tujuan wisata bagi warga dunia untuk datang ke Depok.

Baca Juga: Indonesia Pastikan Satu Tiket Final di French Open 2021 melalui Ganda Putra

"Kerjasama yang pertama adalah ingin buat sistercity dengan Belanda agar peninggalan sejarah Belanda di Depok bisa jadi destinasi bagi warga dunia datang ke Depok," kata Wakil Wali Kota Depon Imam Budi Hartono seperti dikutip dari  media resmi kota Depok depok.go.id, Kamis 28 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: depok.go.id, antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X