• Kamis, 26 Mei 2022

Waduh, Ada-Ada Saja, gara-gara Berdebat Dalam Rapat, Ketua Rukun Kematian Ini Digugat Rp 1 Miliar!

- Rabu, 3 November 2021 | 15:54 WIB
Sumali didampingi pengacaranya di Pengadilan Negeri Samarinda (hukumkriminal.net)
Sumali didampingi pengacaranya di Pengadilan Negeri Samarinda (hukumkriminal.net)


KLIKANGGARAN-- Sebuah perdebatan kalau tidak didasari dengan rasa untuk saling memberi kejelasan sehingga dapat ditemukan jalan keluar dari sebuah masalah, maka akan sia-sia.

Perdebatan yang seperti itu hanya akan membuahkan permusuhan di antara pihak-pihak yang berdebat.

Sebenarnya yang paling baik dari ketika terjadi sesuatu adalah meninggalkan perdebatan, dan mengedepankan asas musyawarah mufakat.

Agar hal-hal yang tidak diinginkan seperti munculnya permusuhan pada pihak-pihak yang terlibat dalam perdebatan tersebut.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Sempaja Utara, Samarinda Utara gara-gara seorang kakek terlibat dalam sebuah perdebatan, dirinya digugat 1 Milyar.

Baca Juga: Sewa DRC Cloud di Kemenkominfo Tak Sesuai Perpres, Ada Pemborosan Uang Negara Rp5,3 M?

Adalah Yanto (48), warga yang beralamat di Jalan Batu Cermin, RT 003, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, menggugat Mohamad Yani dan Sumali melalui Kuasa Hukum Lembaga Pemberdayaan dan Bantuan Hukum (LPBH) Ksatria Pancasila di Pengadilan Negeri Samarinda, dikutip dari hukumkriminal.net.

Gugatan ini dilatarbelakangi adanya rapat pada tanggal 18 September 2021 mengenai musyawarah Rukun Kematian Miftahul Jannah di Mushola Miftahul Jannah, RT 03, Jalan Batu Cermin, Kelurahan Sempaja, Kecamatan Samarinda Utara.

Pada saat rapat tersebut terjadi perdebatan antara Yanto dengan Sumali dan juga Muhammad Yani tentang pergantian Ketua Rukun Kematian.

Pada saat itu, Sumali sebagai Ketua Rukun Kematian menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah diajak berbicara terlebih dahulu oleh Ketua RT setempat, tetapi tiba-tiba hendak hendak diganti.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: hukumkriminal.net

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X