• Jumat, 1 Juli 2022

Kemenag Siapkan Haji dan Umrah secara Profesional, Inklusif, dan Tidak Diskriminatif, Apa Maksudnya?

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 21:53 WIB
Dirjen PHU Kemenag Hilman Latief (kemenag.go.id)
Dirjen PHU Kemenag Hilman Latief (kemenag.go.id)


KLIKANGGARAN –Kementerian Agama melakukan persiapan ibadah haji dan umrah secara profesional, terbuka, transparan dan tidak diskriminatif. Hal itu dilakukan karena ibadah haji dan umrah adalah semua umat Islam Indonesia dari berbagai kalangan.

Keterangan tersebut diungkapkan oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Hilman Latief, Sabtu 30 Oktober 2021.

"Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendorong percepatan persiapan ibadah haji dan umrah 1443 H secara profesional, terbuka, inklusif, dan tidak diskriminatif," tegas Hilman di Jakarta, Sabtu 30 Oktober 2021 seperti dikutip dari antaranews.com.

Baca Juga: Sekarang Mendoan, Kuliner Khas Banyumas Jadi Warisan Budaya Takbenda atau WBTb

Untuk menuju ke penyelanggaraan haji dan umrah yang profesional, terbuka, transparan dan tidak diskriminatif, Dirjen PHU menjelaskan, dalam persiapannya harus dilakukan dengan sigap dan cermat.

Hilman memastikan, pihaknya akan mempersiapkan penyelenggaraan haji dan umrah secara profesional, termasuk dengan memperhatikan perbedaan karakter, baik pembimbing, petugas, serta jemaah.

"Menag juga minta persiapan dilakukan dengan sigap dan cermat, baik terkait jemaah, PPIU dan PIHK, protokol kesehatan, serta persiapan lainnya," ujar Hilman Latief.

Baca Juga: Marcus/Kevin Merasa Beruntung Maju ke Final, Herry IP Puas, Kenapa ya?

Hilman menegaskan, keterbukaan dan profesionalitas penting karena ibadah haji dan umrah menjadi ajang silaturahim antar umat Islam dari berbagai latar belakang; baik ormas, golongan, daerah, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggapan SAHI atas Tambahan Kuota Haji 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:55 WIB

Peran Pengantar Kerja Dalam Program SIAPkerja

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:04 WIB
X