• Sabtu, 25 Juni 2022

Berkawan Akrab dengan Kehilangan

- Rabu, 23 Maret 2022 | 08:14 WIB
Ilustrasi (Sekar_M)
Ilustrasi (Sekar_M)

KLIKANGGARAN--Anak kecil kerap menangis karena mainnya entah berada di mana. Apalagi, jika ukuran mainan itu supermini dan ia sendiri tidak ingat di mana ia terakhir memegang atau menaruhnya. Anak saya kerap begitu, kehilangan mainannya.

Kalau sudah terdengar rengekan bercampur isak tangis sebab kehilangan itu, saya terpaksa meninggalkan meja kerja (atau apa pun yang sedang saya lakukan) untuk membantu mencari mainannya. Dan, ketika benda warna-warni supermini itu ditemukan, wajah cerianya kembali seketika.

Perkara lain yang cukup menjengkelkan adalah ketika saya menemukan kutipan bagus pada sebuah buku, tetapi saya terlalu sombong untuk tidak memberinya tanda atau menuliskan nomor halamannya di kertas catatan. Ketika membutuhkannya, saya kehilangan lokasi kutipan itu.

Butuh waktu lama untuk menyisir halaman-halaman sekitar kutipan yang hilang itu berada. Kadang, saya menyerah ketika sudah nyaris satu jam mencarinya. Iya, menyerah, tetapi lekas berpikir soal kutipan pengganti. Tidak ada rotan, akar pun jadi.

Baca Juga: Inilah Lawan yang Akan Dihadapi Bagas/Fikri di Babak Pertama Swiss Open 2022, Dua Pasangan Kita Saling Jegal

Berpindah tempat tinggal juga bisa menimbulkan efek tidak menyenangkan. Mungkin, seseorang akan kehilangan sensasi menikmati indahnya taman di halaman belakang mahaluas di rumah lamanya.

Ia harus berpindah ke apartemen bertingkat karena ia diterima bekerja di sebuah perusahaan ternama yang berkantor di ibu kota. Rasanya tidak enak pada awalnya, tetapi ia harus menjalani itu.

Setelah sekian purnama penyesuaian diri, ia akhirnya terbiasa dengan pemandangan gemerlap lampu kota di malam hari yang kerap ia nikmati dari balkon apartemennya di lantai dua puluh, sembari minum kopi, juga ditemani orang terkasih.

Kenapa pagi ini saya ingin sekali bicara soal kehilangan?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

23 Juni 2022, UTBK dan Masa Depan NU

Kamis, 23 Juni 2022 | 08:22 WIB

Dilema Puan Menjadi Presiden

Kamis, 21 April 2022 | 04:39 WIB

Kios SIAPkerja (Kasus BPVP Kabupaten Sidoarjo)

Rabu, 13 April 2022 | 13:33 WIB

Konsep Frasa Crazy Rich dan Orang Kaya

Selasa, 29 Maret 2022 | 16:48 WIB

Mandalika dan Penciptaan Lapangan Kerja

Selasa, 29 Maret 2022 | 13:06 WIB
X