• Sabtu, 25 Juni 2022

Peran Pengantar Kerja Dalam Program SIAPkerja

- Minggu, 22 Mei 2022 | 13:04 WIB
SiapKerja (kemnaker.go.id)
SiapKerja (kemnaker.go.id)

 

KLIKANGGARAN -- Salah satu unsur yang memegang peranan penting dalam mendukung keberhasilan program Kios SIAPkerja adalah Pengantar Kerja.

Indikator keberhasilan program Kios SIAPkerja yang terintegrasi dalam pelatihan, sertifikasi, dan penempatan, setidaknya dapat dilihat dari berapa banyak peserta hasil pelatihan yang dapat ditempatkan dalam suatu jabatan tertentu sesuai dengan kompetensinya.

Dari sisi penempatan, tentunya Pengantar Kerja memegang peranan sangat signifikan. Oleh karena itu diperlukan pemahaman yang mendalam terhadap tugas dan fungsi pemangku jabatan fungsional Pengantar Kerja.

Baca Juga: Final Thailand Open 2022, Besar Peluang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Raih Juara, Head to Head Unggul

Artikel singkat ini mencoba mengurai lebih detail peran apa saja yang dapat dilakukan oleh Pengantar Kerja dalam upaya mensukseskan program Kios SIAPkerja.

Pengantar Kerja adalah pegawai negeri sipil yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan kegiatan pelayanan antar kerja.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Pengantar Kerja dibantu oleh Petugas Antar Kerja yaitu petugas yang memiliki kompetensi melakukan kegiatan antar kerja dan ditunjuk oleh pejabat yang berwenang untuk melaksanakan pelayanan antar kerja.

Antar kerja adalah sistem yang merupakan penempatan tenaga kerja, perluasan kesempatan kerja, dan pengendalian penggunaan tenaga kerja asing.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggapan SAHI atas Tambahan Kuota Haji 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:55 WIB

Peran Pengantar Kerja Dalam Program SIAPkerja

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:04 WIB
X