• Minggu, 26 Juni 2022

Menteri PANRB Setujui Usulan Kapolri agar ASN WFH, Mulai Kapan dan Apa Tujuannya untuk Apa?

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 20:33 WIB
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo setuju ASN bekerja dari rumah atau WFH selama satu minggu setelah puncak arus balik mudik lebaran 8 Mei 2022, atau WFH dari 9-14 Mei 2022 (menpan.go.id)
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo setuju ASN bekerja dari rumah atau WFH selama satu minggu setelah puncak arus balik mudik lebaran 8 Mei 2022, atau WFH dari 9-14 Mei 2022 (menpan.go.id)

KLIKANGGARAN – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menginstruksikan agar pejabat pembina kepegawaian (PPK) agar mengatur jadwal work from home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk aparatur sipil negara (ASN) di instansi masing-masing.

WFH bagi ASN mulai diterapkan selama satu minggu mulai 9-14 Mei 2022 atau setelah puncak arus balik mudik lebaran pada 8 Meil 2022.

Keputusan Menteri PANRB meminta PPK untuk mengatur WFH bagi ASN di instansinya tersebut sebagai bentuk dukungan dan persetujuan dengan usulan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Inilah Jadwal Pertandingan Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia dan Lawan yang Dihadapi !!

Tujuan mengatur WFH bagi ASN adalah untuk membantu mengurai kemacetan arus balik mudik lebaran dan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid 19.

“Saya setuju dengan pendapat Kapolri agar instansi pemerintah menerapkan kebijakan WFH. Seluruh PPK diharapkan mengatur pembagian jadwal agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan,” ujar Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (06/05).

Menteri Tjahjo menegaskan WFH tidak akan mengganggu pelayanan, urusan administrasi, serta layanan pemerintahan lainnya setelah libur panjang lebaran.

Baca Juga: H. Uden Dida Efendi, Tokoh Pemuda Asal Tasikmalaya yang Telah Gelar Lebih Tiga Puluh Kali Turnamen Olahraga

Sebab menurut Menteri PANRB, kini instansi pemerintah telah menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang memungkinkan aparatur sipil negara (ASN) bekerja tanpa batas ruang dan fleksibel menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang telah digunakan saat ini.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: menpan.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggapan SAHI atas Tambahan Kuota Haji 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:55 WIB

Peran Pengantar Kerja Dalam Program SIAPkerja

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:04 WIB
X