• Minggu, 26 Juni 2022

Mengulas Pengadaan di DPPKB Musi Rawas, Satu Unit Kursi Capai Rp700 Ribu

- Rabu, 2 Maret 2022 | 20:30 WIB
Satu Unit kursi warna merah di Balai Penyuluh KB Kecamatan Muara Beliti  (Klikanggaran/Iyan_L)
Satu Unit kursi warna merah di Balai Penyuluh KB Kecamatan Muara Beliti (Klikanggaran/Iyan_L)

KLIKANGGARAN -- Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas melalui Dinas Pengendalian Pemduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) pada tahun anggaran 2021 mengalokasikan anggaran belanja modal pengadaan furniture dan kelengkapan balai, serta pengadaan sarana prasarana infrastruktur sistem informasi keluarga di Balai Penyuluhan KB pada 14 Balai yang berada di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas.

Kepala DPPKB, Supardiyono, mengatakan bahwasannya pekerjaan tersebut telah terealisasi 100%.

"Sudah Terealisasi semua 100%. Mebuler Rp600 juta an. Satunya lagi pengadaan jaringan, untuk secara detailnya yang mengetahui itu PPTK nya, Pak Suratmi," ujar Supardiyono saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa, (1/3).

Dilain sisi, Staf PPTK, Elisa Marsya, mengatakan bahwa pada Juli 2021 mulai dikerjakan yang dikerjakan oleh CV Sinergi.

Baca Juga: Inilah 34 Pemain Tim U-16 yang Disiapkan untuk Pemusatan Latihan di Jakarta

"Untuk yang mengerjakannya CV Sinergi secara tekhnisnya yang mengetahui detail di atas, karena kita di sini hanya mengetahui pralelang. Untuk mebuler, Kursi 6, Meja 1, Lemari 1, layarnya infokus. Kalo untuk paket jaringan yang saya ketahui broadband internet yang satu paket sama TV/monitornya serta reciver," ujar Elisa.

"Semua pengadaannya sama saja di 14 Kecamatan. Untuk anggarannya itu merupakan dana DAK pusat," sambungnya.

Dilain sisi, Kasi BKR Bina Ketahanan Remaja, Suratmin yang juga selaku PPTK kegiatan tersebut membenarkan bahwasannya pekerjaan tersebut terealisasi 100%.

"Terealisasi 100%, untuk pengadaan furniture senilai 400 jutaan tetdiri dari meja 14 unit, lemari arsip 14 unit, kursi 84 unit (6 masing Balai). Untuk harga satuan meja per unit Rp8 juta, lemari Rp15 juta lebih, kursi 700 ribu per unit," ungkap Suratmin saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (2/3).

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X