• Minggu, 22 Mei 2022

Pembangunan Tahap I, Gedung Serba Guna Desa Bingin Jungut Telan Anggaran Rp241 Juta

- Minggu, 16 Januari 2022 | 06:07 WIB
Progres Pekerjaan Tahap I Pembangunan Gedung Serba Guna Desa Bingin Jungut (Iyan_L)
Progres Pekerjaan Tahap I Pembangunan Gedung Serba Guna Desa Bingin Jungut (Iyan_L)

KLIKANGGARAN-- Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, menyalurkan anggaran Dana Desa (DD) senilai Rp950,782,000 ke Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, pada tahun anggaran 2021. Adapun penyaluran DD tersebut dibagi menjadi tiga tahap.

Untuk tahap III DD di Desa Bingin Jungut, diketahui bahwasannya telah direalisasikan dengan melakukan pembangunan Gedung Serba Guna yang menelan anggaran sebesar Rp241 juta.

Akan tetapi, dari nilai anggaran ratusan juta tersebut, justru belum mencukupi pembangunan hingga 100 persen, sehingga akan dilakukan penganggaran kembali pada tahun 2022 dengan menggunakan DD tahap I.

Hal itu sebagaimana diketahui dari Kepala Desa (Kades) Bingin Jungut, Tholib. Ia mengatkan bahwa pembangunan tersebut memang belum selesai hingga akhir tahun anggaran 2021.

Baca Juga: Rp2 Miliar Pendapatan atas Pengelolaan BMN KSOP Probolinggo Tak Masuk Kas Negara

"Iya belum selesai, masih ada tahap dua nya, kita lansung memasang atap saja untuk tahap 1, untuk selanjut nya tahap dua," ujar Tholib, saat dikonfirmasi, Rabu (12/1).

Selain itu, Tholib juga mengakui bahwa bangunan Gedung Serba Guna tersebut menelan anggaran sebesar Rp241 untuk tahap I.

"Angaran Rp241 juta, luas 20 x 12 meter, dan tinggi dan 6 meter, kita olah sesuai RAB yang kita terima," tandasnya.

Lantas, pantaskah bangunan tahap I tersebut menelan anggaran senilai Rp241 juta?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X