• Minggu, 26 Juni 2022

MENGERIKAN! Kontraktor Asal Bangka Belitung Dapat Pekerjaan Rp 41 M di Muba, Benarkah Pernah Dipanggil KPK ?

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 13:21 WIB
Ilustrasi: pekerjaan konstruksi sebuah proyek (Pixabay/ArtisticOperations)
Ilustrasi: pekerjaan konstruksi sebuah proyek (Pixabay/ArtisticOperations)

KLIKANGGARAN-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus memeriksa sejumlah saksi terkait giat OTT di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) beberapa waktu yang lalu.

Sejumlah saksi pun dipanggil tim penyidik KPK utamanya yang terkait Bupati Muba nonaktif, Dodi Reza Alex Noerdin.

Ada beberapa nama yang menarik untuk diulas oleh publik terkait kasus dugaan suap TPK pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Muba tersebut yang saat ini tengah ditangani oleh KPK.

Salah satunya, nama pihak swasta Yuswanto. Ia diketahui beberapa kali masuk dalam daftar saksi yang dipanggil penyidik KPK terkait Bupati Muba nonaktif, Dodi Reza Alex Noerdin.

Baca Juga: KEREN BANGET! Aksi Heroik Pak Khaerun 'Sopir Trans Jakarta' yang Viral, Begini Respons Anies Baswedan

Seperti pada pemeriksaan saksi pada tanggal 11 November 2021, 13 Januari 2022, dan pemeriksaan saksi-saksi pada 27 Januari 2022 oleh tim penyidik KPK.

Yuswanto diketahui adalah pengelola sejumlah perusahaan seperti PT Bangka Cakra Karya, PT Fajar Indah Satyanugraha, PT Bahana Pratama Konstruksi dan PT Karya Mulia Nugraha.

Beberapa perusahaan yang dikelola oleh Yuswanto diketahui ikut melakukan sejumlah penawaran lelang terhadap sejumlah paket proyek di Kabupaten Muba.

Misalnya pada paket peningkatan pada ruas jalan Muara Teladan-SP Supat tahun 2019 dengan pagu Rp17,9 miliar lebih. Dimana PT Bangka Cakra Karya ikut melakukan penawaran.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X