• Minggu, 29 Mei 2022

KMAKI: Malam Ini Batas Akhir Pemda Muba Rotasi Pejabat yang Telah Menjabat 5 Tahun

- Jumat, 31 Desember 2021 | 16:01 WIB
Aktivis antikorupsi Sumsel, Ir Feri Kurniawan (Dok.Klikanggaran.com/BudiS)
Aktivis antikorupsi Sumsel, Ir Feri Kurniawan (Dok.Klikanggaran.com/BudiS)

KLIKANGGARAN-- Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Independen (KMAKI) mengatakan jika per tanggal 31 Desember 2021 adalah batas akhir pemerintah daerah Muba melakukan rotasi pejabat.

"Masyarakat Muba sangat berharap Bupati Beni segera melantik pejabat yang dinilai kinerjanya kurang baik dan merotasi pejabat yang telah 5 (lima) tahun bertugas untuk penyegaran dan perbaikan kinerja", kata Deputy KMAKI, Feri Kurniawan dalam keterangannya diterima klikanggaran.com, Jum'at, 31 Desember 2021.

Batas akhir rotasi pejabat Pemkab Muba itu merujuk pada rapat koordinasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Dirjen Otonomi Daerah (Otda) dengan Seluruh Pemda yang dihadiri Sekda, Kepala BKD/BKPSDM dan Kepala Biro/Kabag Organisasi, Kamis (30/12).

Baca Juga: Haul Gus Dur ke-12, Cinta Laura: Saya Sangat Mengagumi Gus Dur

"Pertemuan yang dihadiri lebih dari 800 perwakilan Pemda itu, Dirjen Otda Akmal Malik menyatakan daerah yang telah diberikan pertimbangan teknis Menpan RB dan persetujuan penyetaraan jabatan struktural ke fungsional agar segera melaksankan penetapan dan pelantikan jabatan fungsional dan struktural yang telah melalui proses Job Fit serta masa tugas 5 (lima) tahun agar paling lambat Jumat (31/12)," kata Feri dalam keterangannya terkait masih adanya pejabat Muba yang menjabat lebih dari masa 5 tahun.

"Kami mengingatkan kembali, mari kita laksanakan arahan Bapak Presiden untuk melakukan penyederhanaan birokrasi Pemda sesuai ketentuan dan jadwal yang telah ditetapkan dalam Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021, yaitu paling lambat akhir Desember 2021," timpal Feri menirukan himbauan Akmal.

Akmal menyatakan dalam forum tersebut, Kemendagri dengan Kemenpan RB telah memfasilitasi penyederhanaan birokrasi Pemda dan telah memberikan persetujuan penyetaraan pejabat administrasi ke dalam jabatan fungsional untuk seluruh Provinsi Kabupaten/Kota se Indonesia termasuk Job Fit dan perpindahan tugas pejabat yang telah maksimal 5 (lima) tahun menjabat.

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat Tahun Baru yang Super Romantis untuk Sang Kekasih

"Capaian Penyederhanaan Struktur Organisasi (PSO) di lingkup Pemda sudah mencapai 99.80℅ persen sehingga untuk penyetaraan jabatan harus segera sebelum akhir tahun untuk semua Pemda", Feri Kurniawan mengakhiri.***

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peran Pengantar Kerja Dalam Program SIAPkerja

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:04 WIB
X