• Sabtu, 27 November 2021

Habiskan Rp7,7 Miliar, Peningkatan Jalan di Muratara Dipertanyakan

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:56 WIB
Jalan Sukaraja-Rantau Jaya, Karang Jaya, Muratara  (Dok. Ist)
Jalan Sukaraja-Rantau Jaya, Karang Jaya, Muratara (Dok. Ist)

KLIKANGGARAN - Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), pada tahun 2020 mengalokasikan anggaran senilai Rp7,7 miliar untuk peningkatan jalan Sukaraja-Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya.

Pekerjaan peningkatan infrastruktur di Kabupaten Muratara tersebut dikerjakan oleh CV Bumi Rupit Sejahtera (CV BRS) dengan panjang kurang lebih 12 Km (kilometer).

Akan tetapi, pekerjaan yang menghabiskan APBD Kabupaten Muratara tahun 2020 sebesar Rp7,7 Miliar itu kini dipertanyakan asas manfaat nya.

Berdasarkan pantauan, meskipun telah dilakukan peningkatan jalan tersebut masih belum terasa manfaat nya oleh masyarakat Kabupaten Muratara.

Baca Juga: Wow, Selebgram Rachel Vennya Bakal Jadi Duta Karantina , Apa Kata Dunia?

Sebab, pemadatan yang dilakukan tidak secara merata, hanya saja yang dilakukan pemadatan di pangkal serta di ujung jalan.
Bahkan, diduga terdapat jalan dengan panjang kurang lebih 4 Km yang tidak sama sekali dilakukan pengoralan, disinyalir hanya memadatkan tanah saja sehingga jalan tersebut bak kubangan lumpur.

SR (32) tahun, salah satu warga yang melintasi jalan tersebut, mengakui jika anggaran yang di hamburkan di sana terkesan sia-sia.

“Percuma saja hasil nya jika begini, jangan kan mobil, motor saja susah lewat sini, bahkan kami sering membawa batu koral sendiri untuk menutupi jalur yang becek luar biasa, bak kubangan kerbau.” ujarnya saat dikonfirmasi Wartawan, Selasa (19/10).

Baca Juga: Komika McDanny Pengen Bertemu dengan Keluarga Habib Rizieq, Bagaimana Nih Terima Jangan?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CBA Soroti DAK Muratara Tahun 2020, Berdampak Pinalti?

Jumat, 19 November 2021 | 20:48 WIB
X