• Rabu, 27 Oktober 2021

Pemerintah Alokasikan Rp510 Miliar Pembangunan Ibu Kota Negara Tahap Satu

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:08 WIB
Desain istana Presiden di Ibu Kota Baru (Dok. Tangkapan Layar Youtube Setkab)
Desain istana Presiden di Ibu Kota Baru (Dok. Tangkapan Layar Youtube Setkab)

KLIKANGGARAN - Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Muliadi, menyebutkan pemerintah pusat mengalokasikan anggaran lebih kurang Rp510 miliar untuk pembangunan ibu kota negara Indonesia yang baru.

Anggaran sejumlah itu untuk pembangunan ibu kota negara pada tahap satu. Pembangunan ibu kota negara Indonesia yang baru tersebut, lanjutnya, merupakan proyek dan program prioritas nasional.

"Dalam dokumen RKP (rancangan kerja pemerintah) 2022 pemerintah pusat mengalokasikan anggaran sekitar Rp510 miliar untuk pembangunan ibu kota negara baru tahap satu," ujar Muliadi di Penajam, Selasa (12/10).

Baca Juga: Penyelesaian Pembangunan Mega Proyek Tahun 2021 di Kabupaten Batang Hari Akan Terlambat, Kenapa?

Dikatakan Muliadi, masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara dapat ikut serta dalam pembangunan ibu kota negara dengan pihak ketika yang ditunjuk sebagai kontraktor pelaksana.

"Semua bakal dilakukan secara terbuka dan seluruh masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara yang berminat bekerja sama dengan kontraktor pelaksana dipersilakan mendaftar," imbuhnya.

Karena proyek nasional, kata Muliadi, tentu rekrutmen tenaga kerja dan kerja sama mempunyai ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Waduh, Data KTP dan Foto Selfie Nasabah Pinjol Ternyata Dijual Oleh Oknum Lewat Aplikasi Telegram

"Silahkan warga Kabupaten Penajam Paser Utara yang memiliki kapasitas dan keahlian, tenaga kerjanya dipersiapkan untuk berpartisipasi bangun ibu kota negara baru," tambahnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X