• Minggu, 29 Mei 2022

Menag Sapu Bersih Dirjen Bimas ‘Non’, Kemenag Pastikan Bukan Kepentingan Individu atau Kelompok

- Kamis, 23 Desember 2021 | 16:18 WIB
Sekjen Kemenag Nizar Ali (Kemanag)
Sekjen Kemenag Nizar Ali (Kemanag)

KLIKANGGARAN -- Caliadi, mantan Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama (Kemenag) menyebut publik bertanya-tanya kenapa semua Dirjen 'Non' diberhentikan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Yang dimaksud dengan Dirjen 'Non' yang diberhentikan Kemenag oleh Caliadi adalah Dirjen Bimas Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

Sekjen Kemenag Nizar Ali menyebut pejabat masih segar sehingga tidak perlu diberhentikan. Kemenag juga menepis ada diskriminasi di balik pencopotan Dirjen ‘Non’ itu.

Dikatakan Nizar Ali juga bahwa keputusan Gus Yaqut memberhentikan keenam pejabat Dirjen ‘Non’ Eselon 1 Kemenag itu dilakukan untuk penyegaran, dan mutasi adalah hal yang biasa terjadi.

Baca Juga: Cerita Mistis Malam Jumat: Penyanyi Cafe Itu Dijaga Ibu Gaib

"Tidak sama sekali. Kalau yang lain masih segar, apa tidak kontraproduktif? Jabatan nirdiskriminasi," ujar Sekjen Kemenag Nizar Ali pada Kamis, 23 Desember 2021.

"Sudah saya sampaian alasan adalah penyegaran. Pemberhentian dan mutasi adalah hal biasa dalam organisasi," tambahnya.

Nizar Ali pun menjelaskan setiap menteri pasti tidak pernah menyampaikan alasan kenapa memberhentikan seseorang dari jabatannya, namun begitu dirrinya memastikan Menag Yaqut tidak semena-mena dalam memberhentikan keenam pejabat Kemenag itu.

"Semua menteri ketika memberhentikan tidak pernah menyampaikan alasan atau pertimbangan. Pertimbangan pasti ada, tidak mungkin semena-mana. Sekali lagi, bukan untuk konsumsi publik dan juga yang bersangkutan," ujar Nizam Ali.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peran Pengantar Kerja Dalam Program SIAPkerja

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:04 WIB
X