• Selasa, 24 Mei 2022

Harap-harap Cemas Guru Binaan Kemenag, Kelulusan PPG Daljab Angkatan II segera Diumumkan, Apakah Anda Lulus?

- Senin, 20 Desember 2021 | 20:41 WIB
Rakor Panitia Nasional PPG Kemenag (kemenag.go.id)
Rakor Panitia Nasional PPG Kemenag (kemenag.go.id)

KLIKANGGARAN – Kementerian Agama atau Kemenag akan segera mengumumkan kelulusan program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan atau Daljab bagi guru binaannya.

Pengumuman kelulusan PPG Daljab itu meliputi guru madrasah, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada sekolah, serta guru Pendidikan Agama Kristen, Hindu, Katolik, dan Buddha.

Pengumuman kelulusan PPG Daljab bagi guru binaan Kemenag itu diputuskan sesuai rapat koordinasi panitia nasional PPG Kementerian Agama dan Panitia Nasional UKMPPG Kemendikbudristek yang berlangsung di Yogyakarta, Senin (20/12/2021).

Baca Juga: Bejat, Seorang Pria Cabuli Anak tetangga masih di Bawah Umur Sebanyak Tujuh Kali, Modus Ajak Korban Main Game

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Suyitno selaku Ketua Pelaksana Panitia Nasional PPG Kementerian Agama mengatakan, kebijakan penetapan kelulusan atas Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) dilakukan dengan mengutamakan aspek mutu dan kualitas mahasiswa berdasarkan hasil capaian pembelajaran berbasis standar penjaminan mutu perguruan tinggi.

Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang itu berharap persentase kelulusan mahasiswa PPG Daljab (Angkatan II) pada tahun 2021 ini bisa lebih baik dari capaian kelulusan di angkatan sebelumnya.

Baca Juga: Unggahan Krisdayanti di Tujuh Bulanan Aurel, Warganet Kagum Tatapan Matanya

"Kebijakan pasca Uji Kinerja (Ukin) untuk melaksanakan kegiatan peningkatan kompetensi mahasiswa melalui program try out pendalaman kisi-kisi soal Uji Pengetahuan (UP) akan memberikan dampak yang sangat signifikan bagi para mahasiswa PPG Daljab," ungkap Suyitno.

Sementara itu, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Muhammad Zain mengapresiasi seluruh LPTK Penyelenggara PPG Daljab Tahun 2021, yang telah berupaya memberikan layanan pembelajaran yang terbaik kepada mahasiswa PPG Daljab.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X