• Sabtu, 27 November 2021

Tagar Pecat Yaqut Kian Trending, Kemenag Respons Lewat Cuitan!

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:26 WIB
Gus Yaqut (IG/@gusyaqut)
Gus Yaqut (IG/@gusyaqut)

KLIKANGGARAN--Mencuatnya ciutan tagar pecat Yaqut (#PecatYaqut) menjadi tranding topic di Twitter (26/10). Hal ini imbas dari pernyataan Gus YaqutKemenag hadiah untuk NU”. Hal ini pun diluruskan oleh Kemenag.

Melalui akun @Kemenag_RI, ciutan “Kemenag milik semua agama dan harus fasilitasi semua agama” menjadi titik terang atas pernyataan kontroversial Gus Yaqut tersebut. Ciutan ini pun telah disukai hingga ratusan pengguna Twitter.

“Ada 11 Eleson I, di antaranya: Ditjen Bimas Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha. Ada juga Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu,” ujar kicauan @Kemenag_RI, milik kementerian yang dipimpin Gus Yaqut.

Baca Juga: Apa yang Perlu Dilakukan Jika Anak Tantrum di Tempat Umum?

Lebih lanjut, dalam laman kemenag.go.id, hal tersebut ditegaskan oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut.

Dalam laman tersebut, Menag menyatakan bahwa Indonesia bukan negara agama, bukan pula negara sekuler. Indonesia adalah negara berdasarkan Pancasila yang masyarakatnya sangat menjunjung nilai-nilai agama.

“Maka, kehadiran Kemenag logis, sebagai bentuk fasilitasi negara terhadap umat beragama untuk menjalankan ajaran agamanya,” kata Menag di Jakarta, Selasa (26/10).

Baca Juga: Terkait OTT Musi Banyuasin, Sembilan Saksi Hari Ini Diperiksa, Mayoritas dari Unsur Pejabat Dinas PUPR

Gus Yaqut pun menegaskan bahwa Kemenag milik semua agama dan harus memfasilitasi semua agama. Selain itu, ia pun memastikan bahwa Kemenag tidak diperuntukkan hanya untuk satu ormas keagamaan. Semuanya diberikan hak secara proporsional.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X