• Senin, 28 November 2022

Rekomendasi Bacaan untuk Libur Panjang Natal dan Tahun Baru

- Kamis, 23 Desember 2021 | 15:14 WIB
Ilustrasi (Sekar_Mayang)
Ilustrasi (Sekar_Mayang)

KLIKANGGARAN--Natal dan tahun baru sudah di depan mata. Tayangan iklan bernuansa liburan di televisi sudah membanjir, serta spanduk-spanduk promosi belanja dapat dilihat di mana-mana. Sekolah-sekolah di wilayah tertentu bahkan sudah memulai minggu liburan mereka.

Bagi yang sudah memiliki rencana berlibur ke luar kota sejak jauh hari, tentu segera bergerak. Mungkin juga ada yang sengaja tidak ke mana-mana karena lebih suka berkumpul saja dengan keluarga di rumah, menikmati momen kebersamaan pada Natal atau tahun baru.

Dan, bagi yang tidak memiliki rencana berlibur ke luar kota atau berkumpul dengan sanak famili, membaca buku bisa jadi alternatif kegiatan pengisi waktu luang.

Akan tetapi, bacaan apa saja, sih, yang sekiranya cocok untuk suasana libur panjang kali ini? Sebenarnya itu bergantung kepada selera masing-masing. Berikut adalah beberapa rekomendasi bacaan yang dapat membuka wawasan, memperlebar sudut pandang, sekaligus menghibur.

Baca Juga: Jangan Lupa Besok Tidak Ada Cuti Bersama, Kenapa?

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Salah satu novel karya Eka Kurniawan ini sudah digubah menjadi film. Bercerita tentang Ajo Kawir yang mengalami trauma berat karena melihat kekerasan seksual semasa kecil. Efeknya, batang kemaluannya tidak bisa berdiri, meskipun dirangsang dengan berbagai cara.

Gaya tutur Eka dalam novel ini cukup lugas dan ringan, walaupun apa yang diceritakan merupakan kegetiran. Tentang bagaimana bertahan hidup, memperjuangkan cinta, serta menata masa depan.

Please Look After Mom

Penikmat fiksi di Indonesia mungkin belum terbiasa dengan nama Kyung Sook Shin. Akan tetapi, di negaranya, Korea Selatan, novel ini teramat laris. Kyung Sook Shin pun sempat diganjar label pemenang Man Asian Literary Prize 2011.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ayah Nasional, Netizen: Miss You Pah

Sabtu, 12 November 2022 | 14:04 WIB

Ingin Suami Patuh, Ada Sesajen di Sudut Kamar!

Kamis, 29 September 2022 | 22:39 WIB
X