• Sabtu, 1 Oktober 2022

Mengulas Belanja BBM DLH Lubuklinggau, Pihak SPBU Sebut Rp100 Juta per Bulan

- Minggu, 12 Desember 2021 | 19:57 WIB
SPBU Marga Muly (KLikanggaran/IyanL)
SPBU Marga Muly (KLikanggaran/IyanL)

KLIKANGGARAN- Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengalokasikan anggaran kurang lebih senilai Rp3 miliar untuk pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas/operasional berupa perawatan [suku cadang] pada tahun anggaran (TA) 2020.

Adapun peruntukan anggaran senilai Rp3 miliar tersebut terdiri dari pengadaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk operasional kendaraan seperti kendaraan pengangkut sampah sekitar Rp1,4 miliar dengan bekerja sama terhadap PT Nusantara Gemilang Mandiri sebagai Penyedia BBM, atau tepatnya pada SPBU Marga Mulya dengan kode register 24-316-315 yang beralamatkan di Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah dan RTH DLH Kota Lubuklinggau, Ruly Wijaya, menuturkan dari anggaran tersebut digunakan untuk belanja BBM kendaraan operasional DLH Kota Lubuklinggau. Ia juga menegaskan bahwa belanja tersebut bukan untuk mobil dinas.

Baca Juga: Gila Nih, Ponsel Nyangkut di Alat Vital, Samsung Dituntut Rp25,8 Miliar oleh Seorang Perempuan

"Mobil dinas lain, ini untuk mobil operasional. Sedangkan untuk penyedia BBM nya SPBU Marga Mulya, tetapi untuk penunjukannya saya gak tahu itu, karena sudah dari tahun-tahun sebelumnya, sistemnya kontrak," ujar Ruly saat dikonfirmasi Klikanggaran di ruang kerjanya, kantor DLH Kota Lubuklinggau, Rabu (8/12).

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah dan RTH DLH Kota Lubuklinggau, Ruly Wijaya (Klikanggaran/iyanL)

Dikatakan Ruly, untuk mekanisme penyaluran/pengisian BBM dilakukan oleh Sopir dengan mengisi langsung ke SPBU Marga Mulya.

"Mobilnya ngisi langsung ke SPBU, nanti dapat billing out (tagihan) untuk SPJ nya. Untuk konsumsi per unit mobil diesel pengangkut sampah itu 100 liter per minggu, ada 14 unit. Tiap mobil itu due trip pengisian, sebab beda-beda. Jadi, pagi 100 liter per minggu dan sore 100 liter per minggu untuk satu mobil, atau satu mobil dua kali pengisian dalam satu hari, intiny kita menyediakan segitu dari dulu," jelasnya.

Baca Juga: Kenali! Berikut 11 Poin Problem yang Terjadi pada Proses dan Pembangunan Masjid Sriwijaya

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X