• Sabtu, 27 November 2021

Potret Rusun Mahasiswa Unsri, Satu dari Enam Rusun Dibangun, Total Anggaran Rp102 Miliar Lebih

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 12:34 WIB
Rusun Universitas Sriwijaya dibangun 2021 (dok.Kementerian PU)
Rusun Universitas Sriwijaya dibangun 2021 (dok.Kementerian PU)

KLIKANGGARAN-- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) di tahun 2021 telah menyelesaikan sebanyak enam rumah Rusun di Sumatera Selatan. Salah satunya rusun Mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) di Indralaya, Ogan Ilir.

Adapun total anggaran yang dihabiskan dalam pelaksanaan pembangunan rusun Mahasiswa Unsri, 2 Rusun Santri Pondok Pesantren (Ponpes), serta 3 Rusun Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah Rp102,864 Miliar.

Kementerian PU merilis, Rusun Universitas Sriwijaya (Unsri) sebelumnya pada 2019 lalu telah dibangun satu tower terdiri dari 4 Lantai Tipe 24 berjumlah 54 unit dengan kapasitas untuk 204 Mahasiswa. Rusun Unsri yang saat ini dibangun adalah sebanyak satu tower berjumlah 43 unit.

Baca Juga: Mazagran: Kopi Es Aljazair, Nikmatnya Hanya Bisa Dirasakan

Pembangunan Rusun Universitas Sriwijaya (UNSRI) dan lima rusun lainnya di Sumatera Selatan sebagai bentuk upaya dalam mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menyediakan hunian yang layak dan menjadi fokus utama Pemerintah.

Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mengatakan pembangunan Rusun merupakan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) memiliki rumah layak huni.

Pembangunan Rusun disamping untuk pekerja, MBR, TNI/Polri, mahasiswa, juga santri di pondok pesantren, diharapkan dengan pembangunan rusun bisa memberikan kontribusi nyata bagi santri dan mahasiswa dalam menimba ilmu.

Baca Juga: Sherina Ramai Dibicarakan, Petualangan Sherina 2 Segera Tayang

Adapun Dua Rusun Santri yang dibangun di Sumatera Selatan yakni Rusun Ponpes Sayyid Hanim Kabupaten OKU Timur sebanyak 1 Tower berjumlah 14 unit. Dan Rusun Ponpes Bait Al-Qur’an Kabupaten OKI sebanyak 1 Tower berjumlah 32 unit.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CBA Soroti DAK Muratara Tahun 2020, Berdampak Pinalti?

Jumat, 19 November 2021 | 20:48 WIB
X