• Senin, 18 Oktober 2021

Nasib Muara Enim, APBD 2,4 Triliun, Pos Pendapatannya Bikin Ngiler?

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 19:51 WIB
Kantor Bupati Muara Enim (klikanggaran/budi_s)
Kantor Bupati Muara Enim (klikanggaran/budi_s)

Palembang, Klikanggaran.com-- Bisa dibilang, Kabupaten Muara Enim sebelum adanya OTT KPK pada 2019 yang lalu adalah daerah yang terkenal dengan kedamaian dan ketenangannya. Hal itu bisa kita rasakan pada saat malam hari. Nyaris tak ada kebisingan yang bearti.

Bahkan, salah satu mantan istri Bupati Muara Enim kala itu pernah bilang "Selamat datang di Kabupaten Muara Enim, Bumi Serasan Sekundang, kota kecil yang damai, tentram, jauh dari kebisingan," ujarnya saat menyambut para tamu dalam suatu acara.

Kini Kabupaten Muara Enim bisa dikatakan tak seperti dulu lagi, utamanya pasca OTT KPK pada 2019 yang lalu, membuat daerah kaya raya ini menjadi sorotan nasional. Hal ini tidak terlepas dari terjerambahnya beberapa pejabat eksekutif dan legislatif, mulai dari Bupati hingga Ketua DPRD, dalam pusaran korupsi berjamaah.

Baca Juga: Pasangan ini Membeli Rumah Idaman Mereka, tetapi Ternyata Rumah Itu Tempat Pengusiran Setan

Hal ini mendramatisir kondisi Muara Enim yang hingga saat ini dipimpin seorang Penjabat Bupati

Dua tahun berlalu, rentetan dugaan kasus suap itu belum juga usai, beberapa Minggu lalu, KPK kembali mengumumkan dan menetapkan sebanyak 10 anggota DPRD Muara Enim periode 2019-2024 sebagai tersangka yang terkait pengadaan barang dan jasa, serta Pembahasan APBD Muara Enim 2019.

APBD Muara Enim Capai Rp 2,4 Triliun

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Muara Enim bisa dibilang bikin kita ngiler. Lihat saja dalam Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Kabupaten Muara Enim tahun 2020 misalnya, yang mencapai sebesar Rp2.459.721.205.947,50.

Baca Juga: Benjamin List dan David WC MacMillan memenangkan Hadiah Nobel Kimia 2021

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X