• Jumat, 12 Agustus 2022

UI dan Badan Penyelenggara Jaminan Halal Kemenag Bersinergi Dalam Penguatan SDM Halal

- Sabtu, 23 April 2022 | 11:34 WIB
UI dan Badan Penyelenggara Jaminan Halal Kemenag Bersinergi Dalam Penguatan SDM Halal (Dok. Istimewa)
UI dan Badan Penyelenggara Jaminan Halal Kemenag Bersinergi Dalam Penguatan SDM Halal (Dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN -- Depok, 23 April 2022 Universitas Indonesia (UI) melalui UI Halal Center (UIHC) bersama Program Pascasarjana Kajian Wilayah Timur Tengah dan Islam, terus meningkatkan sosialisasi dan literasi halal melalui berbagai kegiatan, antara lain pekan “Gerakan Bersama Sadar Halal” yang diselenggarakan kemarin (Jumat, 22 April 2022) di Salemba, Jakarta.

“Gerakan sadar halal ini merupakan upaya UIHC dalam mendorong dunia akademik untuk bersama-sama mempercepat ekosistem halal, dengan sadar dan membeli produk Indonesia yang bersertifikat halal,” tutur Qiwamudin, Sekretaris UI Halal Center.

Gerakan sadar halal ini dibuka dengan penandatangan kerja sama antara UIHC dan Badan Penyelenggara Jaminan Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) untuk bersinergi dalam penguatan sumber daya manusia di bidang halal guna memperkuat ekosistem halal.

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham dan Ketua UIHC Muhammad Luthfi Zuhdi.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri 2022, Polres Batang Hari Gelar Apel Operasi Ketupat Tahun 2022

UI dan Badan Penyelenggara Jaminan Halal Kemenag Bersinergi Dalam Penguatan SDM Halal (Dok. Istimewa)

Kerjasama dan kolaborasi ini meliputi pengembangan Tridarma (pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat) serta peningkatan kualitas sumber daya manusia bidang Jaminan Produk Halal.

"Kerja sama ini kita harapkan akan semakin memperkuat ekosistem halal kita sebagai upaya percepatan sertifikasi halal agar Indonesia menjadi pusat halal dunia, maka menjadi penting dan perlu disupport oleh semua pihak terkait.

Termasuk dengan kolaborasi dalam pendidikan, riset, kegiatan ilmiah, seminar, lokakarya, pelatihan dan pengembangan SDM halal." kata Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X