• Kamis, 30 Juni 2022

Haikal Hassan Komentari Kebijakan Kemenag Terkait Diperketatnya Aturan Ibadah Karena Covid-19, Apa Katanya?

- Senin, 7 Februari 2022 | 20:38 WIB
Haikal Hasar Baras (Twitter @Haikal_Hassan)
Haikal Hasar Baras (Twitter @Haikal_Hassan)

KLIKANGGARAN -- Haikal Hassan akhir-akhir ini mengomentari kebijakan Kementerian Agama (Kemenag) terkait diperketatnya aturan ibadah pasca lonjakan Covid-19.

Haikal Hassan menegaskan bahwa aturan yang dibuat pemerintah tersebut kemungkinan besar tidak akan berjalan dengan baik.

Hal itu diungkapkan Haikal Hassan setelah dia mempelajari temuan-temuan yang terjadi di lapangan belakangan ini.

"Apakah sudah dilakukan survei? Mohon maaf, saya dalam bulan maulid saja, kurang lebih ada 300an masjid, dengan rata-rata satu bulan seratus masjid yang mengundang kami. Saya mendatangi satu per satu dan saya mengambil kesimpulan, sampaikan juga kepada Menag (Menteri Agama Yaqut) bahwa ini tidak akan berjalan," kata Haikal Hassan dalam acara televisi Apa Kabar Indonesia Pagi, dikutip Klikanggaran.com pada Senin, 7 Februari 2022.

Baca Juga: Inilah Tiga Provinsi dengan Kenaikan Kasus Omicron Tertinggi di Indonesia, 356 Pasien Covid 19 Meninggal Dunia

Menurut Babe Haikal, rakyat juga tidak akan mematuhi aturan tersebut lantaran sering disuguhi aksi pejabat yang semena-mena.

"Bagaimana rakyat bisa mematuhi ini, karena setiap hari disajikan oleh para pejabat yang lebih dulu melanggar," terangnya.

Kemudian Babe Haikal menilai bahwa banyak dijumpai ketidakadilan dan sikap arogan dari para pejabat, juga saat ini sejatinya rakyat membutuhkan sosok pemimpin yang cerdas, bukan hanya merakyat.

Baca Juga: Sehari Operasi Patah Tangan Akibat Gowes Sepeda, Ganjar Pranowo Sudah Ngantor Lagi

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggapan SAHI atas Tambahan Kuota Haji 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:55 WIB

Peran Pengantar Kerja Dalam Program SIAPkerja

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:04 WIB
X