• Sabtu, 25 Juni 2022

Jelang Idul Fitri 2022, Polres Batang Hari Gelar Apel Operasi Ketupat Tahun 2022

- Sabtu, 23 April 2022 | 08:20 WIB
Bupati Batanghari memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat 2022 jelang hari raya idul fitri 2022 (Annuza)
Bupati Batanghari memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat 2022 jelang hari raya idul fitri 2022 (Annuza)

KLIKANGGARAN -- Jelang Idul Fitri 2022 Hijriah Kepolisian Resor (Polres) Batang Hari, Jumat (22/04/2022) menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Halaman Polres Batang Hari.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat juga melibatkan instansi terkait. Operasi Ketupat tahun 2022 digelar guna memberikan rasa aman pada perayaan Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tersebut dipimpin oleh Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief (MFA).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Batang Hari menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang isnya menjelaskan bahwa pelaksanaan gelar operasi ini dilakukan sebagai pengecekan akhir terkait dengan pengamanan dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca Juga: LUAR BIASA, BTS Cetak Sejarah, Video Musik “FAKE LOVE” jadi Video ke 6 Ditonton 1,1 Miliar Orang di YouTube.

Bupati Batanghari MFA lebih lanjut menyampaikan bahwa saat ini pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dengan kebijakan kedisiplinan Prokes, vaksinasi dan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM Mikro). Untuk melakukan upaya ini perlu adanya bahu membahu dari semua instansi terkait dan komponen masyarakat.

"Pelaksanaan Operasi Ketupat akan dilaksanakan selama 12 hari dimulai dari tanggal 28 April hingga 09 Mei dengan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini serta penegakan hukum untuk pengamanan Idul Fitri dengan tetap menerapkan Prokes," papr MFA 

Baca Juga: Presiden Joko Widodo: Mulai 28 April Minyak Goreng Dilarang untuk Diekspor, Akan Terus Dipantau

Pada kesempatan yang sama Kapolres Batang Hari AKBP M Hasan, SIK, MH mengatakan akan menjalankan amanah dari Kapolri dengan menjaga keamanan dan ketertiban serta pengamanan sebaik mungkin dalam meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X