• Sabtu, 25 Juni 2022

Presiden Joko Widodo: Mulai 28 April Minyak Goreng Dilarang untuk Diekspor, Akan Terus Dipantau

- Sabtu, 23 April 2022 | 07:25 WIB
Presiden Joko Widodo mengumumkan mulai 28 April 2022, ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng dilarang untuk diekspor. (presidenri.go.id)
Presiden Joko Widodo mengumumkan mulai 28 April 2022, ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng dilarang untuk diekspor. (presidenri.go.id)

KLIKANGGARANPresiden Joko Widodo tampaknya sudah geram dengan tingginya harga minyak goreng di dalam negeri.

Bukan hanya harga yang tinggi, di beberapa daerah ketersedian minyak goreng juga seringkali bermasalah sehingga seringkali terjadi antrian warga untuk membeli minyak goreng.

Untuk mengatasi gejolak harga minyak goren dan ketersediannya di pasaran, pemerintah mengambil kebijakan yang bisa disebut ekstrim yaitu melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng.

Larangan ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng itu berlaku mulai 28 April 2022.
Keputusan pelarangan ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng itu langsung diumumkan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jumat sore (22/4/2022) usai memimpin rapat tentang pemenuhan kebutuhan pokok rakyat.

Baca Juga: Diduga Sering Nonton Bokep, Seorang Ayah Gagahi Anak Kandung Selama Tujuh Tahun

Baca Juga: Siapa Delpedro Marhaen Sebut Dirinya Merasa Lebih Hina Jika Dituguh Pro Jokowi? Warganet: Tangkap, Provokator!

“Hari ini saya telah memimpin rapat tentang pemenuhan kebutuhan pokok rakyat utamanya yang berkaitan dengan ketersediaan minyak goreng di dalam negeri. Dalam rapat tersebut, telah saya putuskan pemerintah melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng mulai Kamis, 28 April 2022 sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian,” ujar Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo menegaskan, dirinya akan terus memantau dan mengevaluasi pelaksanaan kebijakan tersebut.

Baca Juga: Warganet Geram! Sebut Tri Suaka dan Zidan Pengamen Lupa Diri, Ini Alasannya!

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggapan SAHI atas Tambahan Kuota Haji 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:55 WIB

Peran Pengantar Kerja Dalam Program SIAPkerja

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:04 WIB
X