• Jumat, 22 Oktober 2021

Jatuh Cinta, lalu Mencintai Hingga Terluka, Layakkah?

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:54 WIB
Jatuh cinta dengan menggunakan nalar (Dok.pexels.com/ArthurBrognoli)
Jatuh cinta dengan menggunakan nalar (Dok.pexels.com/ArthurBrognoli)

Klikanggaran.com - Jatuh cinta, siapa yang tidak pernah merasakan? Setiap kita pasti memilki harapan yang sempurna. Nantinya kita akan menjatuhkan hati kita pada pasangan seperti apa, ingin punya pasangan dengan paras rupawan, gagah dengan bulu dada atau pasangan selembut Lee Min Ho dengan finansial yang mapan. Hidup kita dimanja layaknya ratu.

Sayangnya, mimpi-mimpi itu hanya ada dalam dongeng Hans Christian Anderson atau dalam Drama Korea yang banyak kita gandrungi. Hidup nyatanya tidak semanis itu. Jatuh cinta itu seumpama kita berdiri di bawah pohon, lalu ada daun jatuh di bahu kita. Kita tidak akan pernah tahu kapan, di mana, dan dengan siapa hati kita akan dijatuhkan.

Lalu, setelah cinta itu jatuh, setelah jatuh cinta, bagaimana? Apakah Dia sosok yang sempurna seperti yang kita dambakan?

Baca Juga: Bupati Batang Hari MFA Pimpin Rakor MCP KPK RI dengan OPD di Linkup Pemda Batang Hari

Mungkin dari sepuluh kriteria yang kita simpan dalam angan kita, cuma sebagian kecil yang memenuhi. Sisanya sama sekali keluar dari sana. Alih-alih kita menjatuhkan hati dan jatuh cinta pada pribadi yang lembut dan penyayang, yang ada bertemu dengan dia, sosok yang keras atau egois.

Alih-alih lagi jatuh cinta pada lelaki yang giat bekerja, yang ada kita malah menjatuhkan hati kita pada pribadi yang begitu santai atau pemalas. Lebih parah lagi, tidak jarang hati kita jatuh pada pribadi yang tidak pernah menjatuhkan hatinya pada kita.

Apakah saya pernah menjatuhkan hati pada pribadi yang salah? Jelas pernah. Dia laki laki yang tidak tampan, tidak cakap bekerja, tetapi saya selalu terpukau dengan kemampuannya saat mainkan alat musik.

Baca Juga: Film Black Panther, Letitia Wright Bantah Laporan kalau Dirinya Anti-Vaksin

Dia pianis dan pemain gitar klasik yang handal, laki-laki yang cerdas. Apa pun pertanyaan saya tidak pernah ada kata tunda untuk menjawab, bagi saya laki-laki cerdas itu sexy.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MBOK GINAH, LEO KRISTI DAN YEHUDI MENUHIN (1)

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:14 WIB

Tanah Tabu: Perempuan dan Nasib Ibu Bumi

Senin, 18 Oktober 2021 | 10:02 WIB

Menulis: Menangkap Ide dan Memenjarakannya

Jumat, 15 Oktober 2021 | 05:25 WIB

Jatuh Cinta, lalu Mencintai Hingga Terluka, Layakkah?

Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:54 WIB

Menengok Kompleksitas Dunia Wanita pada Masa Lalu

Rabu, 6 Oktober 2021 | 15:09 WIB

Relasi Antara Caper, Baper, dan Laper

Selasa, 5 Oktober 2021 | 12:05 WIB

Bosan Work From Home? Yuk, Coba Work From Beach!

Senin, 27 September 2021 | 12:02 WIB
X