• Sabtu, 27 November 2021

Duh, 34 Paket Lelang Proyek di Muara Enim Dilaporkan ke Kejati Sumsel

- Senin, 25 Oktober 2021 | 05:18 WIB
Ilustrasi Lelang (Klikanggaran/Dodi_Budiana)
Ilustrasi Lelang (Klikanggaran/Dodi_Budiana)

KLIKANGGARAN-- Sebanyak 34 paket lelang proyek di ULP Kabupaten Muara Enim diketahui, dilaporkan ke Kejati Sumsel. Laporan tersebut dimotori oleh gerakan masyarakat anti korupsi (Garki).

Guna mempertanyakan laporan terkait lelang proyek di Muara Enim, Garki sendiri telah melakukan aksi demo di halaman Kejati Sumsel, pada Jumat (22/10/21). Kedatangan mereka untuk mempertanyakan laporan yang dilayangkan pada tanggal 29 September lalu.

Dalam laporan tersebut, Garki menjelaskan, bahwa terdapat 34 paket proyek yang diumumkan ULP Kabupaten Muara Enim pada 10 September lalu, dimana dalam pengumuman tersebut pada prosesnya ULP sengaja mempercepat jadwal penawaran.

Baca Juga: Bandar Besar Narkoba Kolombia, Otoniel, Ditangkap dalam Operasi Pasukan Khusus

Mukri juga menyampaikan bahwa terhadap apa yang terjadi dilapangan, 34 paket proyek di Muara Enim itu patut dicurigai kelahiranya karena masih dalam keadaan prematur dan bertentangan dengan LKPP No 12 tahun 2021.

"Apa yang terjadi dilapangan 34 paket proyek ini patut dicurigai kelahiranya karena masih dalam keadaan prematur dan bertentangan dengan LKPP No 12 tahun 2021. Hal ini memantik kecurigaan. Mungkinkah telah terjadi pengkondisian tertentu ataukah lain sebagainya, ujar Mukri salah satu aksi massa dalam orasinya seperti dilansir dari pemberitaan Metrosumsel.

Mukri AS juga menyingung, bahwa OTT 2019 lalu adalah cerminan buruk terhadap pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Muara Enim. Dan hal ini masih menyisahkan trauma yang mendalam bagi masyarakat.

Baca Juga: Kejagung Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi PDPDE Sumsel Terjerat TPPU, Alex Noerdin!

Dalam orasinya, Garki berharap agar Kejati Sumsel dapat memanggil kepala ULP Kabupaten Muara Enim dan pokja-pokja yang melelangkan 34 paket pekerjaan tersebut, guna mengklarifikasi persoalan lelang tersebut.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Metrosumsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CBA Soroti DAK Muratara Tahun 2020, Berdampak Pinalti?

Jumat, 19 November 2021 | 20:48 WIB
X