• Minggu, 5 Desember 2021

Apa Yang Anda Ingat Tentang Alm.Kalamudin Djinab Salah Satu Putra Terbaik Muara Enim

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 05:12 WIB
Alm.H Kalamudin Djinab SH MH., Mantan Bupati Muara Enim 2003-2008 (dok.instagram @sumselupdate)
Alm.H Kalamudin Djinab SH MH., Mantan Bupati Muara Enim 2003-2008 (dok.instagram @sumselupdate)

KLIKANGGARAN-- Alm. Kalamudin Djinab SH MH., adalah mantan Bupati Muara Enim periode 2003-2008, 2008-2013. Namun, di periode keduanya, Alm lebih dulu menghadap sang khalik tepatnya pada Rabu, 27 Mei 2009 silam karena sakit.

Memang, bicara era kepemimpinan Muara Enim memiliki kesan dan kekhasan masing-masing. Seperti misalnya Alm. H Hasan Zen terkenal karena kedisiplinannya saat menggelar apel. Saat turun ke desa-desa, Hasan Zen sangat gemar dengan suguhan pisang rebus dan identik dengan tepuk Pramukanya. Sementara, Alm. H Kalamudin terkenal dengan gebrakannya di bidang pembangunan.

Tak jarang, akhir-akhir ini ada banyak akun medsos yang memposting foto Alm.Kalamudin Djinab yang mengesankan kerinduan akan pemimpin Muara Enim yang memiliki visi membangun.

Baca Juga: Denmark Open 2021: Dua Ganda Putra Indonesia Gagal ke 16 Besar, Salah Satunya Pasangan Ahsan dan Hendra

Maklum, guys saat ini Muara Enim dihadapi pada kondisi krisis pigur kepemimpinan. Apalagi beberapa mantan dan kepala daerahnya terjerembab dalam kasus korupsi.

Alm. H Kalamudin Djinab banyak disebut-sebut sebagai bapak pembangunan Muara Enim loh...! Karena terobosannya dalam membangun Kabupaten Muara Enim.

Salah satu gebrekan yang populer dan bisa kita nikmati hingga saat ini, yakni menginisiasi berdirinya atau rehab Gor Pancasila di Sport Center Muara Enim, serta pembukaan kawasan Pemerintahan di kawasan islamic center juga terjadi di zaman pemerintahan beliau.

Baca Juga: Pendukung Deklarasikan Anies Baswedan Maju Pilpres 2024, Ganjar Teratas menurut Survei CPCS

Di zamannya Almarhum, giat olahraga nampak hidup. Salah satunya olahraga tinju. Beberapa event pun digelar dalam momen-momen tertentu, seperti di hari jadi Kabupaten Muara Enim.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X