• Rabu, 27 Oktober 2021

Penyelesaian Pembangunan Mega Proyek Tahun 2021 di Kabupaten Batang Hari Akan Terlambat, Kenapa?

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:29 WIB
Pembangunan proyek di Kabupaten Batang Hari (Klikanggaran/anuza)
Pembangunan proyek di Kabupaten Batang Hari (Klikanggaran/anuza)

KLIKANGGARAN - Beberapa Mega proyek tahun 2021 dengan nilai miliaran rupiah di Kabupaten Batang Hari diprediksi akan mengalami keterlambatan dalam penyelesaian pekerjaan.

Penyebab keterlabatan mega proyek di Kabupaten Batang Hari ini bukan saja kondisi alam, tetapi juga progres pekerjaan masih banyak dibawah 50 persen sampai pertengahan Oktober 2021.

Kondisi ini disampaikan oleh Rachmat Wahidin, SH selaku sekretaris LSM Front Rakyat Anti Korupsi (FRAK) Kabupaten Batang Hari pada Klikanggaran.com saat bincang-bincang di salah satu warung kopi di Muara Bulian, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Waduh, Data KTP dan Foto Selfie Nasabah Pinjol Ternyata Dijual Oleh Oknum Lewat Aplikasi Telegram

Menurut Rachmat, dari beberapa proyek bangunan rata-rata pekerjaan di mulai bulan Juli - Agustus 2021, namun dari hasil pantauan di lapangan, sejumlah proyek Mega di Kabupaten Batang Hari dengan dana miliaran rupiah, progres pekerjaan sampai hari ini Rabu (13/10) masih ada pekerjaan dibawah 40 - 50 persen.

Pertanyaannya mampukah penyedia jasa/ Kontraktor tersebut menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan dalam Surat Kontrak Perjanjian Kerja (SKPK)?

Pembangunan proyek di Kabupaten Batang Hari (Klikanggaran/anuza)

Sebagaimana diketahui, setiap mengajukan penawaran pekerjaan, perusahaan atau kontraktor harus melampirkan waktu pelaksanaan pekerjaan, jadwal penyediaan bahan, alat, dan tenaga kerja.

Baca Juga: PT Balairung Citrajaya Sumbar Diaudit BPK, Ada Temuan Masalah Lho, Apa Saja Ya?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: reportase lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X