• Sabtu, 27 November 2021

Miris, Bangunan Ex MTQ Batang Hari Terbengkalai, Siapa yang Bertanggungjawab

- Rabu, 29 September 2021 | 16:38 WIB
Bangunan ex-MTQ di Batang Hari (Klikanggaran/anuza)
Bangunan ex-MTQ di Batang Hari (Klikanggaran/anuza)

Batang Hari, Klikanggaran.com - Kondisi Bangunan Ex MTQ di Batang Hari, Jambi sudah rusak dan terbengkalai, Pembangunan yang menghabiskan dana miliaran rupiah hanya dimanfaatkan pada kegiatan MTQ, pra kegiatan tidak ada upaya dari Pemerintah Kabupaten Batang Hari untuk melakukan pemeliharaan atau pemanfaatan dari bangunan tersebut.

Kabag Aset Azhar, SE dikonfirmasi Rabu (29-09-2021) di ruang kerjanya Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Batang Hari mengatakan, bangunan ex MTQ hanya tercatat di aset, untuk pemeliharaan dikembalikan pada instansi terkait dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Batang Hari.

"Untuk pemeliharaan itu pada Dinas Perkim Batang Hari, coba tanya ke sana. Apakah dianggarkan untuk dana pemeliharaannya," ucap Azhar, "Kita disini cuma mencat aset Pemda, kalau perawatan maupun pemeliharaan bukan rana kita."

Baca Juga: Soal Limbah Blok Rokan, Tim Hukum LPPHI Beberkan Tanggapan 'Nyeleneh' Kuasa Hukum Tergugat

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Batang Hari H. Verry Ardiansyah, S. Sos, M. Si mengatakan ini menyangkut masalah aset, saat pelaksanaan untuk kegiatan MTQ diserahkan kepada Dinas Perkim, sebagai Instansi Teknis, namun sebagai aset, bangunan tersebut adalah aset Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Batang Hari H. Verry Ardiansyah, S. Sos, M. Si (Klikanggaran/annuza)

"Aset tersebut memang telah di serahkan kepada Dinas Perkim, tapi untuk biaya pemeliharaan maupun perawatan itu tidak pernah ada," kata Verry

Verry menjelaskan bangunan tersebut diserahkan ke Dinas Perkim, namun sebenarnya itu adalah aset Pemda, kita cuma teknis, dan teknis untuk kegiatan membangun, setelah selesai seharusnya masuk pada data aset bagian aset Pemda.

Selaku instansi Teknis, kegiatan Dinas Perkim berdasarkan hasil Musrenbang, Renstra dan kebijakan Bupati, ditambah prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Batang hari,  jadi Dinas Perkim tidak pernah merencanakan di luar program kegiatan yang menjadi rencana kerja.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CBA Soroti DAK Muratara Tahun 2020, Berdampak Pinalti?

Jumat, 19 November 2021 | 20:48 WIB
X