• Minggu, 14 Agustus 2022

Wabup Batang Hari Bakhtiar Hadiri Penutupan Festival Candi Muaro Jambi

- Minggu, 26 September 2021 | 10:43 WIB
Wabup Batang Hari Bakhtiar Hadiri Penutupan Festival Candi Muaro Jambi (dok. Diskominfo Batanghari)
Wabup Batang Hari Bakhtiar Hadiri Penutupan Festival Candi Muaro Jambi (dok. Diskominfo Batanghari)

Batang Hari, Klikanggaran.com - Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar, Sabtu (25/9/2021) menghadiri Penutupan Festival Candi Muara Jambi ke 16 Kharisma Event Nusantara 2021 di Kompleks Percandian Muaro Jambi, Kabupaten Muaro Jambi. Selain Wabup Batang Hari, juga dihadiri Gubernur Jambi Al Haris, Anggota DPR RI Komisi V, H. Bakri, Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro, para Bupati se-provinsi Jambi, Asisten II Sekda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo, Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris mengemukakan bahwa keberadaan kawasan percandian Muaro Jambi merupakan anugerah bagi Provinsi Jambi yang sarat dengan nilai sejarah dan budaya. Hal ini menjadi kebanggaan bagi kita, karena pada abad ketujuh, Provinsi Jambi sudah menjadi salah satu pusat peradaban Nusantara, bahkan lintas negara. 

"Candi Muaro Jambi sudah selayaknya melaksanakan event bertaraf nasional, kalau pandemi Covid-19 terus menurun,  Insya Allah tahun depan kita laksanakan secara nasional, akan dilaksanakan berbagai penampilan kesenian dari daerah, permainan tradisional, pameran produk daerah dan sebagainya," ujar Al Haris.

Baca Juga: Gubernur Jambi Al Haris Sebut Candi Muaro Jambi Telah Ditetapkan Sebagai Kawasan Cagar Budaya Nasional

Gubernur mengharapkan agar Festival Candi Muaro Jambi yang dilakukan setiap tahun, dan sudah menjadi calendar of event kepariwisataan Provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, jangan hanya menjadi seremoni rutinitas tahunan, namun harus ada progres/kemajuan yang dilakukan dari tahun ke tahun.

Sementara Wabup Batang Hari Bakhtiar, usai acara kepada media  mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Batang Hari sudah merintis momentum tahunan yang dituangkan dalam rencana pembangunan daerah.

"Kita perlu membangun monumen tahunan untuk mempromosikan wisata daerah Kabupaten Batang Hari, agar lebih dikenal oleh masyarakat luas," ucap Wabup.

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X