• Minggu, 23 Januari 2022

Bupati Abdul Gafur Mas'ud Kena OTT KPK, Siapakah Dia Sebenarnya?

- Kamis, 13 Januari 2022 | 12:12 WIB
Abdul Gafur Mas'ud (Wikipedia)
Abdul Gafur Mas'ud (Wikipedia)

KLIKANGGARAN -- Belakangan ramai diberitakan OTT KPK terhadap Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara Periode 2018-2023, Abdul Gafur Mas'ud.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyebutkan bahwa OTT KPK yang menjerat Abdul Gafur Mas'ud terjadi pada hari Rabu, 12 Januari 2022.

Untuk diketahui bahwa Abdul Gafur Mas'ud merupakan politisi dari Partai Demokrat. Dia memulai karier politiknya di tahun 2015.

Baca Juga: KPK Periksa Sejumlah Saksi Terkait OTT di Muba, Ada Nama Alex Noerdin, Advokat, Pihak Swasta Hingga Pelajar

Siapakah Abdul Gafur Mas'ud sebenarnya? Dikutip dari Wikipedia, H. Abdul Gafur Mas'ud, S.E. (lahir 7 Desember 1987) adalah Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara Periode 2018-2023.

Lahir di Kampung Baru, Balikpapan Barat, Balikpapan, Kalimantan Timur pada 7 Desember 1987.

Ayahnya adalah H. Mas'ud dan Ibunya adalah Hj. Syarifah Ruwaidah Alqadri. Anak bungsu dari 8 bersaudara ini, memiliki seorang istri bernama Hj. Risna yang berasal dari Jenebora, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca Juga: Habib Kribo Tuai Kecaman Setelah Diduga Hina Arab, Habib Abubakar Assegaf: Tindak Tegas!

Pasangan yang ini mempunyai 5 orang anak laki-laki yaitu Muhammad Varos Algaris, Muhammad Radja Faqih Algaris, Muhammad Pangeran Rafi Saddan Algaris, Muhammad Khaisar Ali Ka'bah Mas'ud Algaris, Muhammad Kholifa Abdul Latif Khusain Algaris.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X