• Rabu, 26 Januari 2022

Rahmat Effendi Ditahan KPK, Apakah Tri Menjadi PLT Wali Kota Bekasi?

- Jumat, 7 Januari 2022 | 13:34 WIB
Rahmat Effendi (IG/bangpepen03)
Rahmat Effendi (IG/bangpepen03)

KLIKANGGARAN--Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan adanya OTT di Bekasi, yang menjerat wali kota Rahmat Effendi. Hal tersebut disampaikan Firli pada Rabu, 5 Januari 2022.

Siaran pers di Jakarta Kamis 6 Januari 2022, Ketua KPK, Firli Bahuri membenarkan bahwa Rahmat Effendi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan penerimaan hadiah.

Bukan hanya Rahmat Effendi, KPK juga mengamankan 8 orang lainnya yang menjadi tersangka dugaan penerimaan hadiah. Para tersangka berinisial AA, LBM, SY, MS, MB, MY, WY, dan JL.

Setelah penetapan tersangka terhadap Rahmat Effendi lalu siapakah yang akan menggantikan Rahmat Effendi sebagai walikota? Warga Bekasi menjadi tanda tanya atas hal itu, namun sampai saait ini belum ada pengumuman secara resmi dari pemerintah Kota Bekasi atas hal itu.

Baca Juga: Inilah Profil Tri Adhianto Tjahyono yang Kemungkinan akan Menggantikan Rahmat Effendi

“Kita belum tahu dan memastikan sehingga tak bisa menjawab karena belum ada speak up dari pemkot Bekasi” ujar salah satu staff pemkot Bekasi.

Klik Anggaran menelusuri sosok Tri Adhianto Tjahyono yang akan menjadi PLT Wali Kota Bekasi. Berikut penelusuruannya berdasarkan Wikipedia.

“Kemungkinan, Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono akan menjabat sebagai pelaksana tugas Wali Kota Bekasi setelah Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi suap proyek dan suap lelang jabatan oleh KPK pada 6 Januari 2022.”

Baca Juga: Gaby JKT48 Trending di Twitter, Berikut Profil dan Perjalanan Kariernya

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X