• Selasa, 16 Agustus 2022

Vonis Ringan, JPU Banding Atas Terdakwa Masjid Sriwijaya, Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi

- Selasa, 4 Januari 2022 | 19:58 WIB
Kantor Kejati Sumsel (Dok. Istimewa)
Kantor Kejati Sumsel (Dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN-- Dua terdakwa kasus masjid Sriwijaya, yakni Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi telah dijatuhi vonis oleh PN Tipikor Palembang.

Mukti Sulaiman terdakwa masjid Sriwijaya yang juga mantan Sekda Sumsel divonis hakim 7 tahun penjara. Sementara, terdakwa lainnya, Ahmad Nasuhi dijatuhi vonis 8 tahun penjara.

Atas vonis kedua terdakwa masjid Sriwijaya tersebut, JPU Kejati Sumsel menyatakan akan melakukan banding.

Baca Juga: Pendahulunya Ditangkap KPK, Kader Nasdem dan Gerindra Dilantik PAW Anggota DPRD Muara Enim

“Ya, hari ini kita menyatakan banding terkait vonis kedua terdakwa tersebut. Untuk berkas banding hari ini juga kita masukan ke Pengadilan Tipikor Palembang,” ujar Kasi Penerangan dan Hukum Kejati Sumsel, Mohd Radyan, SH, MH, Selasa (4/1/2021) melansir dari Sumselupdate.com.

Menurut Radyan, alasan pihaknya memutuskan untuk banding, lantaran putusan hakim dan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel terdapat perbedaan dasar hukum.

“Dalam tuntutan JPU Kejati Sumsel untuk terdakwa Mukti Sulaiman yang dituntut 10 tahun namun divonis 7 tahun. Sedangkan untuk Ahmad Nasuhi yang dituntut JPU Kejati Sumsel 15 tahun, namun divonis hakim 8 tahun. Dari itulah hari ini kita ajukan banding,” jelasnya.***

Editor: Insan Purnama

Sumber: Sumselupdate.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X