• Jumat, 9 Desember 2022

Tok, Resmi, Petasan dan Kembang Api Dilarang Saat Perayaan Tahun Baru, Polisi Akan Lakukan Razia

- Kamis, 23 Desember 2021 | 21:22 WIB
Polda Metro Jaya melarang petasan dan kembang api dalam perayaan pergantian tahun pada 31 Desember 2021. (humas.polri.go.id)
Polda Metro Jaya melarang petasan dan kembang api dalam perayaan pergantian tahun pada 31 Desember 2021. (humas.polri.go.id)

KLIKANGGARAN – Penggunaan petasan dan kembang api saat malam perayaan tahun baru pada 31 Desember mendatang secara resmi dilarang di Jakarta.

Larangan penggunaan petasan dan kembang api dalam perayaan tahun baru di Jakarta itu diungkapkan oleh kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (23/12).

“Petasan, kembang api tidak dibenarkan. Jadi diharapkan kita semua punya empati dalam situasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Aturan Baru, Sekolah Wajib Melakukan PTM Terbatas Mulai Semester Genap 2021/2022 atau Februari Tahun Depan

Kombes Zulpan menambahkan, sebagai antisipasi beredarnya petasan dan kembang api, polisi akan melakukan penyisiran terhadap para penjual petasan dan kembang api.

“Iya iya (penjual kembang api dan petasan disisir), pasti itu,” kata Zulpan.

Selain malarang petasan dan kembang api, perayaan malam pergantian tahun di Jakarta juga dilarang karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sebuah Sinetron Syuting di Lokasi Pengungsian, Relawan: Bencana Bukan Drama

Untuk itu, tambah Kombes Zulpan, jam operasional kafe dan tempat hiburan dibatasi hanya sampai pukul 22.00 WIB saat malam pergantian tahun.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: humas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program Bakti BUMN PT Pelindo Jasa Maritim Kian Terasa

Jumat, 30 September 2022 | 14:37 WIB
X