• Jumat, 7 Oktober 2022

Racun Anak Bangsa 8,4 Kg Sabu Akan Diedarkan Malam Tahun Baru Digagalkan Petugas

- Kamis, 16 Desember 2021 | 12:29 WIB
Kapolda Jateng saat memimpin jumpa pers  (humaspoldajateng)
Kapolda Jateng saat memimpin jumpa pers (humaspoldajateng)

KLIKANGGARAN-- Aparat dari Polrestabes Semarang berhasil menggagalkan pengiriman racun anak bangsa 8,4 kg jenis sabu, Senin, 13 Desember 2021.

Narkoba jenis sabu-sabu tersebut direncanakan akan diedarkan pada malam pergantian tahun yang akan datang.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, awalnya petugas mencium jika adanya upaya penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 8 kg di pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Setelah melakukan pengembangan, polisi berhasil menangkap satu tersangka berinisial HK (42), warga Kabupaten, Kotawaringin Timur Provinsi, Kalimantan Tengah.

"Adapun modus yang dilakukan, yakni dengan memindahkan paket sabu yang dibungkus menggunakan kardus dari mobil bak terbuka ke truk Fuso nopol B 9776 TYU saat berada di Kapal KM Dharma Kartika VII.

Baca Juga: Maraknya Kasus Pencabulan di Wilayah Kepemimpinannya, Apa Kata Ridwan Kamil?

"Pelaku menitipkan barang berisi Sabu di truk yang sedang berada di kapal. Hal itu dilakukan pelaku saat kapal telah menyandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Tersangka juga membuang ponsel yang digunakan untuk menghubungi pelaku menyuruhnya," kata Kapolda saat memimpin jumpa pers di Mapolda Jateng beberapa hari yang lalu.

Modus Pelaku menitipkan barang ke truk yang tidak dikenal adalah modus baru dalam penyelundupan narkoba.

"Karena tidak dikenal sopir truk melaporkan kejadian itu ke anggota kami untuk dilakukan pendalaman," timpal Ahmad Luthfi.

Baca Juga: Kepastian Waktu Pengumuman Kelulusan PPPK Tahap II

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X