• Selasa, 16 Agustus 2022

Jenderal TNI Andika Perkasa Dilantik, Rocky Gerung Langsung Komentar

- Rabu, 17 November 2021 | 13:57 WIB
Jenderal Andika Perkasa dilantik pada 17 November 2021 (Youtube Sekretariat Presiden)
Jenderal Andika Perkasa dilantik pada 17 November 2021 (Youtube Sekretariat Presiden)

KLIKANGGARAN--Terkait pengangkatan dan pelatikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI Rocky Gerung turut berkomentar melalui kanal YouTubenya.

Sebagaimana diketahui bahwa Andika Perkasa dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu, 17 November 2021 siang WIB.

Pelantikan tersebut untuk memindahkan tugas di TNI dari Hadi Tjahjono yang secara resmi pensiun pada 1 Desember 2021 kepada Jendral Andika Perkasa.

Dikutip Klikanggaran.com dari YouTube Rocky Geurung Official, di sana dirinya menyebutkan jika pelantikan tersebut berhubungan dengan pengendalian politik.

Baca Juga: Raditya Dika Minta Maaf, Mengapa, sih?

"Ya sudahlah, karena itu kan memang didesain untuk menguasai semacam keinginan mengendalikan politik menjelang 2024," ujar Rocky Gerung.

Selanjutnya Rocky Gerung juga menyebutkan adanya kemungkinan lain yang melandasi pelantikan Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

"Orang mungkin menganggap apakah Jenderal Andika terpilih karena kedekatan dengan PDIP atau karena kepentingan strategis Indonesia dalam proxy war terhadap China dan Amerika di Laut Natuna Utara. Namun, intinya Jenderal Andika akan memimpin TNI dalam satu tahun ke depan berhadapan dengan eskalasi di Laut Natuna Utara," terang Rocky Gerung.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Teu Vaksin Teu Ulin

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X