• Selasa, 16 Agustus 2022

Hotel Ini Mampu Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19, Ada yang Unik di Sini

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:30 WIB
Ramada Suites Hotel Solo, bertahan di tengah pandemi Covid-19 (Dok.klikanggaran.com/KR)
Ramada Suites Hotel Solo, bertahan di tengah pandemi Covid-19 (Dok.klikanggaran.com/KR)

Klikanggaran.com – Kita semua menyadari, penyebaran pandemi Covid-19 telah memaksa pemerintah di negara-negara kawasan Asia dan Pasifik untuk melakukan kebijakan penguncian wilayah. Tentu saja, tak terkecuali Indonesia.

Sudah dalam rentang waktu sekian lamanya semenjak pandemi covid-19, pembatasan sosial dilakukan secara besar-besaran. Konsekuensinya, aktivitas ekonomi dan sosial menjadi terganggu.

Bisa dibayangkan, dampak pandemi covid-19 akhirnya berakibat pada terganggunya tumbuh kembang perekonomian secara keseluruhan. Hal ini pun terjadi di seluruh wilayah dan seluruh sektor usaha.

Baca Juga: Upaya Penyelesaian Konflik Lahan Belum Maksimal, PT Inhutani II Menanggung Biaya Tahunan PBB

Pandemi covid-19 jelas telah menggerus sektor usaha

Tidak dapat dipungkiri pandemi covid-19 telah menggerus hampir seluruh sektor usaha. Gangguan terhadap aktivitas ekonomi karena kebijakan penguncian wilayah untuk menahan penyebaran pandemi covid-19 membawa dampak luar biasa. Khususnya pada dunia usaha, termasuk properti.

Banyak perusahaan mengalami kebangkrutan dan menutup usahanya. Pukulan keras dengan telak ini dialami banyak sektor, tak terkecuali properti.

Padahal sebelum adanya pandemi, kinerja sektor properti terlihat sudah mulai menunjukkan tren positif. Kini kinerja mereka kembali meredup.

Namun demikian, Allah Maha Adil pun Bijak, menciptakan manusia dengan segala keterbatasan sekaligus kecerdasan dan kelebihan. Siapa yang yakin dengan kuasa-Nya, niscaya segera diangkat dari segala bentuk permasalahan.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Moncer Pelindo Pasca Merger

Rabu, 20 Juli 2022 | 12:56 WIB

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X