• Rabu, 19 Januari 2022

Kata Sandiaga Uno: Ingat, Bisnis Terbaik Dimulai Saat Krisis

- Sabtu, 11 September 2021 | 20:25 WIB
Sandiaga Uno Hadiri Workshop KaTa Kreatif di Kabupaten Bandung Barat (Dok.klikanggaran.com/Kemenparekraf)
Sandiaga Uno Hadiri Workshop KaTa Kreatif di Kabupaten Bandung Barat (Dok.klikanggaran.com/Kemenparekraf)

Jakarta, Klikanggaran.com – Pernah melihat Menteri Parekraf kita menari jaipong? Pemilik dan para tamu Dusun Bambu Resort sudah. Mereka berkesempatan menyaksikan Sandiaga Uno ikut menari jaipong bersama penari mojang priangan. Apa pasal Sandi menari jaipong?

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), hari Kamis (9/9/2021) lalu menghadiri Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif di Dusun Bambu Resort, Kabupaten Bandung Barat. Sangat sesuai dengan kondisi saat ini, workshop mengambil tema “How Can the Creative Industry Be Able To Adapt During This Pandemic”.

Kedatangan Sandiaga Uno disambut oleh para penari mojang priangan. Dengan luwes ia pun meniru gerakan dari para penari yang menyambutnya itu.

Baca Juga: Kerja Sama dengan PNM, Sandiaga Uno Berikan Akses pada 34 Juta Pelaku Parekraf

Kabupaten Bandung Barat selama ini menjadi sentra dari berbagai macam produk kuliner yang bervariatif dan berkualitas. Produk kuliner mereka antara lain cokelat wajit, cokelat kopi, kerupuk gurilem, pia, dan lain-lain. Selain itu, di kabupaten ini juga berkembang seni pertunjukan yang menarik seperti sasapian, tarian jaipongan, dan sebagainya.

Sandiaga Uno yakin bahwa subsektor seni pertunjukan dan kuliner yang ada di Kabupaten Bandung Barat mampu berdaya saing di kancah internasional.

“Saya mengapresiasi ide Bapak dan Ibu semua yang terus berinovasi mengembangkan ekonomi kreatif di Kabupaten Bandung Barat. Semoga usaha-usaha masyarakat semua naik. Dari skala lokal menjadi regional dan menjadi skala nasional hingga internasional,” ujar Sandiaga Uno.

Baca Juga: Kopi Sore dan Timbunan Cinta Bagian Tiga

Sandi menjelaskan, Kabupaten Bandung Barat memiliki banyak produk ekraf yang berkualitas, sehingga hadirnya program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif di Kabupaten Bandung Barat dapat meningkatkan pendapatan pelaku usaha ekonomi kreatif setempat.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X