• Rabu, 19 Januari 2022

Sandiaga Uno Optimis, Sektor Parekraf Akan Pulih Setelah Pandemi

- Rabu, 8 September 2021 | 06:42 WIB
Sandiaga Uno di Pekan Orientasi Calon Duta Besar LBBP, di Ruang Nusantara, Kemenlu, Jakarta Pusat, Selasa (7/9/2021). (Dok.Klikanggaran.com/Kemenparekraf)
Sandiaga Uno di Pekan Orientasi Calon Duta Besar LBBP, di Ruang Nusantara, Kemenlu, Jakarta Pusat, Selasa (7/9/2021). (Dok.Klikanggaran.com/Kemenparekraf)

Jakarta, Klikanggaran.com - Secara global kondisi sektor parekraf sangat terpuruk akibat pandemi. Data yang dihimpun oleh World Travel & Tourism Council sekitar 174,4 juta pekerja di sektor ini kehilangan pekerjaan sepanjang tahun 2020. Namun demikian, Sandiaga Uno tetap optimistis bahwa sektor ini akan pulih.

Dengan optimis Sandiaga Uno memaparkan berbagai strategi pariwisata dan ekonomi kreatif yang dapat dilakukan pascapandemi COVID-19. Salah satunya adalah akselerasi vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE.

Menurut Sandiaga Uno, kunci untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan sekaligus kebangkitan sektor parekraf adalah program vaksinasi dan protokol kesehatan.

Baca Juga: Rekreasi Yuk ke Qingyuan, Mengingat Misteri dan Fenomena Kembarnya

“Ini yang akan terus kita lakukan. Sehingga ketika saatnya tiba, kita siap menyambut wisatawan,” tutur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dalam kesempatan menghadiri Pekan Orientasi Calon Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP), di Ruang Nusantara, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Selasa (7/9/2021).

Pekan orientasi ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi 33 calon Duta Besar LBBP RI mengenai kebijakan pemerintah Indonesia dalam mendukung penguatan dan peningkatan diplomasi Indonesia. Calon Duta Besar ini akan ditempatkan di berbagai negara seperti Spanyol, Prancis, Kolombia, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan itu Sandi menjelaskan, selain vaksinasi dan protokol kesehatan, Menparekraf juga telah menyiapkan lima langkah strategis untuk mendorong pemulihan ekonomi kreatif dan pariwisata. Pertama adalah peningkatan kapasitas SDM yang berbasis pada kualitas dan berkelanjutan lingkungan.

“Ini yang sedang kita persiapkan secara 360 derajat,” katanya.

Baca Juga: Rekreasi ke Jembatan Iblis Vultee Arch

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Virus Varian Omicron Melonjak, Apa Kata Luhut?

Senin, 17 Januari 2022 | 14:34 WIB

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X