• Jumat, 20 Mei 2022

Resep Singkong Beku Siap Goreng, Bisa Juga untuk Bisnis Rumahan, Lho

- Rabu, 8 September 2021 | 21:12 WIB
Resep Singkong Beku Aneka Rasa ala Klik (Dok.Klikanggaran.com/KitRose)
Resep Singkong Beku Aneka Rasa ala Klik (Dok.Klikanggaran.com/KitRose)

Klikanggaran.com – Seperti diketahui, pandemi covid-19 masih menyisakan dampak yang begitu besar di seluruh sendi perekonomian. Dengan berbagi resep singkong beku yang sangat sederhana ini, semoga mendatangkan manfaat untuk pembaca. Selain bisa menjadi kudapan teman ngopi sore, hasil olahan ini juga bisa untuk memulai bisnis rumahan. Cara membuatnya pun sangat mudah dan sederhana.

Tips utama dari resep singkong beku ini, gunakan singkong roti agar hasilnya semakin cantik, karena tekstur singkong lebih empuk. Akan lebih baik lagi jika menggunakan air es untuk membuat larutan rendaman, agar setelah digoreng singkong menjadi lebih renyah.

Rasa dalam resep singkong beku ini tidak hanya untuk yang original atau asin. Bumbu rendaman bisa ditambahkan parutan keju atau keju halus, bisa juga bahan pemanis atau rasa lain yang mudah pengolahannya, disesuaikan dengan kebutuhan.Baca Juga: Kabar Gembira dari PWI! Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021, Ini Syarat dan Ketentuannya

Bagi yang ingin mengolahnya untuk dijual, saat pengiriman atau menjual sebaiknya menggunakan plastik vacuum sebagai kemasan, lalu simpan di dalam freezer, agar singkong tetap fresh. Jangan lupa, pengiriman sebaiknya yang kilat dan sehari sampai. Selanjutnya, berikut ini resep singkong beku ala klikanggaran yang sudah melalui proses uji coba.

Bahan dan bumbu:

1 kg singkong (bisa lebih, disesuaikan dengan selera dan kebutuhan)

1 sdm garam (untuk 1 kg singkong)

7 siung bawang putih (pilih yang besar-besar)

1 sdt ketumbar bubuk

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kafarat Jima' di Siang Hari pada Bulan Ramadhan

Jumat, 29 April 2022 | 08:42 WIB

Ramadan dan Penguatan Kohesi Sosial

Jumat, 8 April 2022 | 13:27 WIB
X