• Rabu, 1 Desember 2021

SDN 198/1 Pasar Baru, Batang Hari Mendapat Tiga Unit Bangunan dari DAK Tahun Anggaran 2021

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:39 WIB
SDN 198/1 Pasar Baru Mendapat Tiga Unit Bangunan (Klikanggaran/@anuza)
SDN 198/1 Pasar Baru Mendapat Tiga Unit Bangunan (Klikanggaran/@anuza)

KLIKANGGARAN -- Sebanyak 12 Sekolah, Tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebar di Kabupaten Batang Hari pada Tahun Anggaran 2021 mendapatkan bantuan Pembangunan Sarana prasarana dan Utilitas Sekolah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Salah satunya adalah SDN No 198/1 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, pada Tahun Anggaran 2021 mendapatkan bantuan pembangunan dari dana DAK, sebanyak tiga unit bangunan. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Nomor 198/1 Pasar Baru, Batang Hari, Nurhayati kepada Klikanggaran.com saat berkunjung ke sekolahnya Selasa, 26 Oktober 2021.

Baca Juga: Zuckerberg Menuding Ada 'Upaya Terkoordinasi' Media untuk 'Melukis Gambaran Palsu' Facebook

"Ya, untuk tahun 2021 SDN 198/1 mendapat bantuan tiga unit bangunan," kata Kepsek.

Pembangunan sarana prasarana dan Utilitas Sekolah, yang didapatkan SDN No 198/1 Kelurahan Pasar Baru,yakni Pembangunan Ruang Guru, Pembangunan Ruang Perpustakaan dan Pembangunan Ruang UKS.

"Tapi bedah dengan tahun-tahun sebelumnya, sekarang sekolah hanya menerima kunci, artinya pekerjaan sepenuhnya dilaksanakan oleh rekanan, bahkan Rencana Anggaran Belanja (RAB) kami dak megang," tutur ibu kepsek.

Ruang Perpustakaan sedang dalam proses pembangunan (Klikanggaran/@anuza)

"Namun demikian saya selaku Kepala Sekolah disini, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Batang Hari, sekolah ini masih banyak kekurangan sarana prasarana, termasuk halaman sekolah, jika hari hujan kondisinya becek, tanah lengket pada sepatu anak-anak, demikian juga jalan menuju sekolah ini terbilang belum ada," tambahnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CBA Soroti DAK Muratara Tahun 2020, Berdampak Pinalti?

Jumat, 19 November 2021 | 20:48 WIB
X