• Rabu, 1 Desember 2021

Batik Batang Hari Mendapat Pujian Mendagri Tito Karnavian pada Apkasi Expo di Jakarta, Keren!

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:25 WIB
batik Batang Hari mendapat pujian Tito Karnavian (Diskominfo Batanghari)
batik Batang Hari mendapat pujian Tito Karnavian (Diskominfo Batanghari)


KLIKANGGARAN -- Kabupaten Batang Hari mengikuti pelaksanaan Apkasi Expo di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta, stand pameran Kabupaten Batang Hari selalu ramai dikunjungi para pengnjung dari daerah lain.

Batik Batang Hari, salah satu produk andalan di stand Kabupaten Batang Hari, mendapat pujian dari Menteri Dalam Negri RI, Tito Karnavian.

Batik Batang Hari tersebut merupakan hasil karya pengrajin "Maryana Bati" yang merupakan binaan Dekranasda Batang Hari di bawah pimpinan Zulva Fadhil.

Sebetulnya, di stand tersebut, bukan hanya batik Batang hari saja, tetapi juga produk-produk UMKM Batang hari lainnya, yang secara kualitas sangat baik.

Baca Juga: Steve Bruce Dipecat sebagai Pelatih Kepala Newcastle United, Siapa Penggantinya?

Pameran tersebut, sebetulnya, merupakan bagian dari acara pertemuan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang dibuka langsung oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui hibrid dari Istana Bogor, pada Rabu (20/10/2021).

Demikian dijelaskan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Batang Hari, Amir Hamzah, di Senayan Jakarta via WhatsApp-nya.

Dikatakan Amir, setelah pembukaan oleh Presiden RI Jokowi, langsung dilanjutkan pengunjungan stand oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian beserta jajaran eselon I Kemendagri salah satunya mantan PJ. Gubernur Jambi 2020, Hari Nur Cahya Murni, yang menjabat Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI.

Baca Juga: Sikap Tegas Pemerintah: Pinjol Ilegal Batal Demi Hukum, Warga Tidak usah Bayar

Amir Hamzah menyebutkan bahwa stand pameran Kabupaten Batang Hari selalu nampak ramai pengunjung dari daerah lain membeli dan melihat hasil karya UMKM dari Kabupaten Batang Hari.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X