Bupati MFA Jalin Kerjasama Dengan Unand Padang di Bidang Kesehatan dan Pendidikan 

- Minggu, 17 Juli 2022 | 11:53 WIB
Bupati MFA Jalin Kerjasama Dengan Unand Padang di Bidang Kesehatan dan Pendidikan  (Dok. Annuza)
Bupati MFA Jalin Kerjasama Dengan Unand Padang di Bidang Kesehatan dan Pendidikan  (Dok. Annuza)

KLIKANGGARAN -- Dalam upayakan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Batang Hari dalam peningkatan kompetensi dan pelayanan ke masyarakat khususnya bidang kesehatan dan bidang pendidikan, Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief (MFA), Jum'at 15 Juli 2022  menjalin kerjasama dengan Universitas Andalas ( UNAND) Padang Sumatera Barat.

Penandatangan kerjasama tersebut dilaksana di Gedung Autorium Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat antara Prof. Yuliandri, SH, MH, selaku Rektor Universitas Andalas dan Bupati Batang MFA, kegiatan ini juga dihadiri oleh wakil Rektor, Sekretaris Rektor dan Dekan Fakultas serta jajaran pimpinan yang ada di Universitas Andalas, sedangkan Bupati Batang Hari MFA di dampingi Kadis PDK, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kabag Kerjasama dan perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup.

Gayung bersambut niat baik MFA, disambut baik oleh  Rektor dan jajaran kepemimpinan di Universitas dengan jumlah mahasiswa melebihi 30.000 orang ini, dalam sambutannya Rektor Unand  mengatakan bahwa Unand siap berkontribusi untuk peningkatan kualitas SDM dan pelayanan kepada masyarakat khususnya bidang kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga: Mengapa Komut MIND ID, Doni Monardo Minta BUMN Tambang Transparan Kelola CSR, Apakah ada Masalah?

"Dengan sumber daya yang ada pada kami, ada 30.000 lebih mahasiwa yang ada di sini dan ada puluhan fakultas dengan berbagai bidang study dan keilmuan, potensi yang ada ini di harapkan mampu memberikan kontribusi kepada Batang Hari," ujar Rektor Unand Yuliandri. 

Selain itu lanjut Yuliandri, kerjasama ini juga membuka peluang untuk para generasi mudah yang ingin melanjutkan pendidikan di Unand, melalui program tes mandiri jalur khusus kerjasama daerah, dengan ketentuan tetap harus memenuhi standar tes akademis yang di tetapkan oleh pihak Unand.

Bupati MFA Jalin Kerjasama Dengan Unand Padang di Bidang Kesehatan dan Pendidikan  (Dok. Annuza)

Di waktu yang sama Bupati Batang Hari MFA, dalam sambutannya mengatakan, kita melihat potensi yang berbeda yang ada di Universitas Andalas, yang kita harapkan mampu berkontribusi untuk mewujudkan visi misi dari 36 program yang telah kita canangkan.

Baca Juga: Final Singapore Open 2022, Inilah Head to Head Apriyani/Fadia Lawan Zhang Shu Xian/ Zheng Yu, Ayo Raih Juara!!

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X