• Selasa, 28 Juni 2022

Bupati Batang Hari MFA Berikan Bantuan Al Qur'an pada Ponpes Jawahirul Qur'an

- Minggu, 19 Juni 2022 | 19:00 WIB
Bupati Batang Hari MFA Berikan Bantuan Al Qur'an pada Ponpes Jawahirul Qur'an (Dok. Annuza)
Bupati Batang Hari MFA Berikan Bantuan Al Qur'an pada Ponpes Jawahirul Qur'an (Dok. Annuza)

KLIKANGGARAN -- Hadiri Wisuda Tahfidz Qur'an  Pondok Pesantren (Ponpes) Jawahirul Qur'an Desa Sengkati Gedang, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batang Hari, Minggu (19/06/2022) Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief (MFA) memberikan bantuan Kitab Suci Al-Qur'an sebanyak 50 paket secara langsung kepada Pengurus Ponpes Jawahirul Qur'an.

Acara pelaksanaan wisuda tersebut juga dihadiri  dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang Hari  Dapil 3 Raden Tarmizi, Camat Mersam diwakili oleh Sanusi selaku Kasi Kesra Kecamatan, Penceramah Ustadz Jalaluddin S.Ag, M.Pdi, Pengawas Da'i Kecamatan, Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Sengkati Gedang,Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya MFA  mengatakan, dalam persoalan kehidupan saat ini sudah begitu banyak perubahan atau pergeseran yang terjadi terhadap masyarakat, baik itu persoalan pergeseran pandangan maupun pergeseran pilihan. Namun dalam hal tersebut semua kembali kepada individu masing-masing bagaimana cara beradaptasi dengan zaman.

Baca Juga: Haji: Arab Saudi Sewa Perusahaan yang terkait dengan BJP PM India Modi untuk Memproses Aplikasi

Dikatakannya kita tidak mungkin naif bahwa ada orang kepingin sejahtera namun sejahterahnya dalam arti sempit karena kita selalu mengartikan orang yang sejahterah itu adalah orang yang kaya dan orang yang banyak duit, padahal sejahterah menurut sejarah maupun menurut agama, sejahterah itu sama dengan orang yang mempunyai Sumber Daya Alam  yang baik, Sumber Daya Manusia yang berkualitas badannya sehat, otaknya cerdas dan imannya kuat.

"Hari ini kita saksikan apa yang diajarkan oleh Pimpinan Ponpes Jawahirul Qur'an, Ust Havis dan kawan-kawan beserta guru-guru, ini membuat bagai mana manusia itu menjadi utuh, dia manusia yang pintar, badannya sehat dengan imannya kuat hingga nanti kita harapkan adik-adik serta anak-anak kita tercinta ini menjadi orang-orang yang baik," ujar Bupati.

"Sebagaimana yang Nabi ajarkan kepada kita semua bahwa, orang baik itu adalah orang yang bermamfaat bagi orang lain," sambungnya.

Baca Juga: Sejak Kapan Rendang Punya Agama? Ini Jawaban Ustaz Adi Hidayat yang Trending di Twitter

Bupati Batang Hari MFA juga mengingatkan kepada masyarakat Batang Hari khususnya kepada seluruh orang tua santri yang hadir pada acara tersebut bahwa seorang anak yang dilahirkan merupakan suatu amanah yang sangat wajib dijagakan.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X