• Selasa, 24 Mei 2022

Maraknya Kasus Pencabulan di Wilayah Kepemimpinannya, Apa Kata Ridwan Kamil?

- Kamis, 16 Desember 2021 | 09:51 WIB
Ridwan Kamil dan Karni Ilyas (Tangkap Layar YouTube Karni Ilyas Club)
Ridwan Kamil dan Karni Ilyas (Tangkap Layar YouTube Karni Ilyas Club)

KLIKANGGARAN -- Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, menyoroti tiga kasus pencabulan guru yang kian marak terjadi di wilayah kepemimpinannya.

Menurut Ridwan Kamil, tiga kasus pencabulan yang dilakukan oleh guru terhadap sejumlah murid tersebut bahkan disebut sebagai hal yang paling menyedihkan selama dia menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Tiga kasus yang disoroti oleh Ridwan Kamil tersebut adalah pertama, Herry Wirawan yang mencabuli 21 muridnya hingga beberapa di antaranya sampai hamil dan melahirkan anak.

Lalu kedua, kasus pencabulan yang dilakukan oleh guru agama di Tasikmalaya terhadap 9 muridnya, yang juga semoat viral.

Baca Juga: Kepastian Waktu Pengumuman Kelulusan PPPK Tahap II

Dan ketiga, adalah kasus pencabulan yang dilakukan oleh seorang guru mengaji terhadap beberapa muridnya yang terjadi di Depok.

Dikatakan oleh Ridwan Kamil bahwa kasus pencabulan yang dilakukan guru terhadap muridnya memperlihatkan bagaimana kejahatan tidak hanya dilakukan kategori tertentu.

"Kalau yang melakukannya itu preman atau penjahat kambuhan, orang bisa melihat korelasi yang logis gitu. Ini kan ustaz, guru agama, jadi ini membuktikan bahwa ya setan itu tidak hanya ada di kategori-kategori tertentu," kata Ridwan Kamil, dikutip Klikanggaran.com dari kanal Youtube Karni Ilyas Club, Kamis, 16 Desember 2021.

Baca Juga: Menolak Diajak Hubungan Intim, Seorang Istri Ditikam Suaminya

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X