• Selasa, 16 Agustus 2022

SKB CPNS Luwu Utara Resmi Berakhir, Sepasang Suami Istri Raih Nilai Tertinggi Kedua

- Minggu, 5 Desember 2021 | 12:38 WIB
Pelaksanaan SKB CPNS Luwu Utara (Dok.klikanggaran.com/LH)
Pelaksanaan SKB CPNS Luwu Utara (Dok.klikanggaran.com/LH)

KLIKANGGARAN - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara resmi berakhir, Sabtu (4/12/2021). SKB CPNS digelar selama tiga hari, 2 – 4 Desember 2021, di Kantor Regional IV BKN Makassar.

Sebanyak 321 peserta mengikuti tes SKB CPNS Luwu Utara. 85 peserta mengikuti tes SKB pada hari pertama, 200 peserta pada hari kedua, dan 36 peserta pada hari terakhir atau hari ketiga. Kepala BKPSDM Lutra, Nursalim, menyebutkan Permen PAN-RB Nomor 27 Tahun 2021 adalah dasar pelaksanaan SKB.

“Berdasarkan Permen PAN-RB Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, SKB adalah lanjutan dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu,” kata Nursalim, Sabtu (4/12/2021), di Makassar.

Baca Juga: China Akan Mengubah Makau dari Pusat Kasino menjadi Pusat Industri Teknologi

“Artinya, yang ikut SKB adalah mereka yang dalam satu formasi menempati tiga besar (3 x dari jumlah formasi yang dibutuhkan) pada Pengumuman SKD yang diumumkan Panselnas dengan kode P/L (passing grade dan lulus),” jelas Nursalim.

Ia menyebutkan, ada kurang lebih 3.440 pelamar, dan 321 peserta berhak ikut SKB untuk mengisi 178 formasi yang dibuka Pemda Lutra. Dari 178 formasi, ada 39 formasi yang kosong.

Kekosongan terjadi disebabkan karena tidak adanya pelamar dan tidak ada yang lulus passing grade atau nilai ambang batas SKD pada formasi tersebut.

Ia menambahkan, ada juga beberapa formasi yang hanya diisi satu pelamar, baik dari awal pendaftaran sampai pengumuman SKD, hingga pelaksanaan SKB.

Baca Juga: Luwu Utara: Setelah 70 Tahun, Warga Lantang Tallang Akhirnya Nikmati Listrik PLN

“Tanpa mendahului kehendak Tuhan, maka dipastikan yang bersangkutan bisa dikatakan lulus setelah nanti diumumkan oleh Panselnas dari BKN,” terang Nursalim.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:42 WIB
X