• Minggu, 23 Januari 2022

Mangsa Ternak Sapi, Warga Menghalau Harimau agar Kembali ke Habitatnya

- Minggu, 5 Desember 2021 | 11:29 WIB
Ilustrasi: harimau (Pixabay/TeeFarm )
Ilustrasi: harimau (Pixabay/TeeFarm )

KLIKANGGARAN-- Warga Kabupaten Agam, Sumatera Barat dihadapi dengan konflik antara Harimau dengan manusia. Dimana pada beberapa hari yang lalu dua ternak Sapi milik warga setempat diduga dimangsa harimau.

Sebelumnya, informasi adanya konflik harimau dengan manusia disampaikan oleh Wali Nagari Silareh Aia tentang adanya dua ternak jenis sapi milik warga yang ditemukan mati dan terluka pada akhir November lalu.

Menanggapi laporan tersebut, Balai Konservasi Sumber Daya (BKSDA) Sumatera Barat, melalui Resor Agam telah memasang kamera trap di sejumlah titik lokasi, namun belum berhasil mendapatkan gambaran visual.

Baca Juga: Hidden Gems UBUD, Warung Murah dengan Air Terjun di Depan Mata!

BKSDA dan warga pun melakukan pengusiran harimau Sumatera di wilayah Kecamatan Palembayan pada Jumat, 3 Desember 2021 malam.

"Kita melakukan pengusiran menggunakan bunyi-bunyian dari Jumat (3/12) malam sampai Sabtu dini hari,” ujar Kepala Resort Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Agam, Ade Putra. Sabtu (4/12) saat dihubungi siagaonline.com via selulernya.

Ia mengatakan, pengusiran itu dengan melibatkan warga setempat dilokasi dua sapi yang dimangsa harimau. Satwa itu dihalau kelokasi hutan lindung dengan jarak sekitar satu kilometer dari lokasi.

Baca Juga: Berikut Pemenang Film Festival Antikorupsi Yang Digelar KPK

"Diperkirakan satwa tersebut sudah mengarah kelokasi hutan lindung, karena sebelumnya kami menemukan jejak kaki harimau mengarah hutan lindung," katanya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: siagaonline.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X