• Minggu, 23 Januari 2022

DPD Perhiptani Luwu Utara Siap Bergerak Wujudkan Pertanian Maju dan Modern

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:51 WIB
Penyerahan SK DPD Perhiptani Luwu Utara di Gedung Pertemuan BLK (Dok.klikanggaran.com/LH)
Penyerahan SK DPD Perhiptani Luwu Utara di Gedung Pertemuan BLK (Dok.klikanggaran.com/LH)

KLIKANGGARAN - Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mendapat mandat untuk menyerahkan secara resmi Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Luwu Utara Periode 2021 – 2026.

Penyerahan SK DPD Perhiptani Luwu Utara dilakukan di Gedung Pertemuan Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Tanalili, Jumat (3/12/2021). Bupati Indah Putri Indriani menyerahkan SK DPD Perhiptani kepada Ketua DPD Perhiptani Luwu Utara 2021 – 2026, Made Sudana.

Penyerahan SK DPD Perhiptani diikuti dengan pemasangan PIN Perhiptani oleh Bupati Luwu Utara kepada Ketua DPD Perhiptani Luwu Utara, kemudian diikuti dengan pemasangan PIN Perhiptani secara serentak oleh seluruh pengurus dan anggota DPD dan DPC Perhiptani.

Baca Juga: Puisi: Pulau Asmara

Usai penyerahan SK DPD Perhiptani, Bupati Indah Putri Indriani bersama Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pertanian, serta Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan menyaksikan kegiatan prosesi Pengukuhan DPC Perhiptani oleh DPD Perhiptani.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekjen DPP Perhiptani, Lamhi Hutauruk, dari Jakarta melalui aplikasi zoom meeting. Penyerahan SK DPD Perhiptani dan Pengukuhan DPC Perhiptani ini dirangkaikan dengan pameran hasil pertanian dan donor darah oleh penyuluh pertanian.

Tak kurang 200 penyuluh hadir dalam kegiatan yang mengambil tema “Perhiptani Profesional, Inovatif, dan Produktif di Masa Pandemi”. Hadir pula Camat Tanalili Isa Ansari, Camat Sukamaju Muhammad Pajar, dan Camat Bonebone Syahruddin, dan Kepala BLK Tanalili, Marsumar.

Baca Juga: Cerbung: Cicak Jatuh di Halaman

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya meminta Perhiptani untuk mengidentifikasi semua permasalahan sektor pertanian yang terjadi di lapangan dengan terus bergerak secara serentak melalui 3 pendekatan, yaitu terstruktur, sistematis, dan masif.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X