• Selasa, 16 Agustus 2022

Luwu Utara: Setelah 70 Tahun, Warga Lantang Tallang Akhirnya Nikmati Listrik PLN

- Minggu, 5 Desember 2021 | 11:38 WIB
Bupati Luwu Utara memeluk seorang warga (Bagian Protokol Setda Luwu Utara )
Bupati Luwu Utara memeluk seorang warga (Bagian Protokol Setda Luwu Utara )

KLIKANGGARAN-- Warga Dusun Balakala Desa Lantang Tallang Kecamatan Masamba akhirnya dapat menikmati listrik PLN setelah 70 tahun lebih tanpa penerangan listrik dari PLN. Masuknya pasokan listrik PLN di dusun ini membuat warga setempat menggelar acara syukuran yang juga dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Sabtu, 4 Desember 2021.

Dengan adanya aliran listrik di dusun ini, membuat warga setempat tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan PLN karena warga kini dapat memanfaatkan listrik ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka mendongkrak perekonomian warga setempat.

“70 tahun lebih warga Balakala baru kali ini merasakan penerangan listrik. Ada warga yang sejak lahir baru sekarang bisa melihat apa yang selama ini kami nantikan. Dan hari ini, kita menggelar syukuran karena telah masuk PLN di dusun Balakala,” beber Kades Lantang Tallang, Jasmin. Ia mengatakan, masuknya PLN berkat perjuangan Bupati Luwu Utara.

Baca Juga: Mangsa Ternak Sapi, Warga Menghalau Harimau agar Kembali ke Habitatnya

“Ini semua berkat perjuangan ibu Bupati. Kami atas nama masyarakat, sangat berterima kasih. Bahkan terimakasih kami tak bisa diukur dengan apapun karena masuknya PLN ini,” ujar Jasmin. Untuk itu, mewakili warga dusun, Jasmin menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga atas usaha Bupati Lutra sehingga PLN dapat masuk di dusun Balakala.

“Terimakasih ibu Bupati telah mengusahakan PLN di dusun Balakala ini. Tidak lama lagi tiang berdiri, tidak lama kemudian kabel terpasang, kemudian akhirnya dialiri listrik,” ucap Jasmin dengan perasaan sangat bahagia.

Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani menanggapi apa yang diutarakan Kades Jasmin tadi. Menurut dia, masuknya PLN di dusun Balakala bukan karena dirinya melainkan karena doa-doa warga desa. “Ini semua berkat doa-doa kita. Nah, apa yang Allah berikan ini harus kita syukuri bersama,” kata Bupati Indah Putri saat memberikan sambutannya.

Baca Juga: Hidden Gems UBUD, Warung Murah dengan Air Terjun di Depan Mata!

Masuknya PLN di Dusun Balakala Desa Lantang Tallang, kata Indah, adalah bentuk kebersamaan yang terjadi di desa tersebut. “Saya titip, rawat desa ta, rawat kampung ta dan rawat hutan ta dengan baik,” pesan Indah kepada warga desa.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:42 WIB
X