• Selasa, 16 Agustus 2022

Dugaan Korupsi Bertahun-Tahun MAKI Dorong BPKP Sumsel Audit Investigatif BUMD Kota Palembang SP2J

- Minggu, 28 November 2021 | 20:15 WIB
Ikustrasi: kantor wali kota Palembang (dok.Litbang Kemendagri)
Ikustrasi: kantor wali kota Palembang (dok.Litbang Kemendagri)

KLIKANGGARAN-- Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Independen (KMAKI) mendorong BPKP Sumsel untuk melakukan audit investigatif terhadap BUMD Kota Palembang, SP2J.

Pasalnya, menurut KMAKI ada dugaan praktik korupsi di tubuh BUMD Kota Palembang, SP2J yang telah berlangsung bertahun-tahun.

Bahkan, KMAKI mengatakan, jika pihaknya siap melakukan audit terhadap BUMD Kota Palembang, SP2J jika BPKP tak sanggup untuk mengauditnya.

Perkara dugaan korupsi pada BUMD Kota Palembang, SP2J kata KMAKI akan menguap bila BPKP dalam mengaudit SP2J tidak berdasarkan kondisi carut marut keuangan SP2J.

Baca Juga: Ayah Vanessa Angel Bilang Besannya Temperamental

"Banyak hal yang harus diungkap oleh auditor BPKP Perwakilan Sumsel terkait dugaan mega korupsi di BUMD Kota Palembang, SP2J yang diduga telah berlangsung bertahun - tahun", kata Deputy KMAKI, Ir Feri Kurniawan dalam keterangannya diterima Klikanggaran, Minggu, 28 November 2021.

"Coba audit Trans Musi berapa banyak bus yang operasional dan berapa yang disubsidi, serta pembelian sparepart dimana. Kalau BPKP Sumsel tak sanggup mengaudit, kami dari KMAKI siap mengaudit BTR Trans Musi dan mengungkap berapa dugaan kerugian negara dan itu sangat mudah ibarat membalik telapak tangan", sambung Feri Kurniawan dengan geramnya.

Seperti kata Fery, berapa cash flow PLTG, Jargas dan BTR Musi dan bagaimana aliran kas dan setara kas tiga unit usaha itu bisa dilihat dari rekening SP2J. Kemudian baru diungkap ke Publik dalam rangka transparansi keuangan negara.

Baca Juga: WNI Masuk Arab Saudi Tidak Lagi Dipersyaratkan Booster, tetapi...?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:42 WIB
X